Redmi A3 rilis di Indonesia isi pasar entry level seharga Rp1,1 jutaan

Jakarta (ANTARA) – Xiaomi Indonesia mengumumkan ponsel pintar terbaru untuk mengisi pasar ponsel pintar entry level di Indonesia yaitu Redmi A3 yang dijual seharga Rp1,1 jutaan.

Dalam keterangan resmi Xiaomi, Rabu, ponsel pintar Redmi A3 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Midnight Black dan Star Blue mengunggulkan desain sleek camera deco yang menguatkan kesan berani.

Dari sisi spesifikasi, Redmi A3 diusung dengan kamera utama 8MP yang dipadukan dengan auxiliary lens, memberikan kualitas gambar yang luar biasa untuk menangkap portrait maupun landscape. Sistem kamera ganda AI itu memastikan hasil foto yang diambil mengesankan.

Pada kamera depan, lensa 5MP hadir ditingkatkan dengan soft-light ring dan mode selfie beautify, menghadirkan pengalaman selfie yang optimal secara alami mencerahkan wajah bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah.

Baca juga: Infinix Smart 8 Pro mulai penjualan perdana dengan harga Rp1,3 jutaan

Membahas layar, ponsel ini hadir dengan layar 6,71 inci yang telah didukung oleh refresh rate 90Hz dirancang untuk memenuhi kebutuhan scrolling dan binge-watching video sehari-hari.

Layar Redmi A3 memprioritaskan kenyamanan pengguna dengan mode “Night Light” dan “DC dimming” yang secara efektif mengurangi blue light dan flicker, memastikan pengalaman menonton yang lebih menyenangkan kapan pun.

Memasuki dapur pacu, Redmi A3 ditenagai prosesor Mediatek Helio G36 yang sudah terbukti kestabilannya dan menghasilkan performa yang lancar dan efisien untuk ponsel entry level.

Dapur pacu itu dipadukan dengan sistem operasi Android 13 Go Edition yang membuat berbagai aplikasi lancar dijalankan dengan dukungan RAM 4GB yang bisa diperluas hingga 8GB.

Baca juga: Impresi performa bermain gim di Samsung Galaxy A15

Baterai besar berkapasitas 5000mAh menjaga daya tahan smartphone ini agar bisa tahan sepanjang hari dan telah didukung port pengisian daya USB Type-C yang universal.

Xiaomi Redmi A3 akan mulai tersedia pada 22 Februari 2024 dengan harga Rp1.199.000 secara daring lewat situs web Mi.com dan Xiaomi Official Store di berbagai e-commerce di Indonesia yaitu Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, serta Akulaku.

Sementara untuk penjualan perdana secara luring akan berlangsung pada 29 Februari 2024 lewat gerai Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone, dan Xiaomi Preffered Partners.

Baca juga: realme C53 hadir dengan memori lebih besar di 2024

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *