Bagan 16 Besar Liga Champions Asia 2023/2024

Bola.net – Bagan 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024. Kompetisi telah memasuki leg kedua babak 16 besar. Artinya, pertandingan bakal menentukan tim lolos ke babak perempat final.

Liga Champions Asia alias AFC Champions League selalu jadi kompetisi menarik yang mempertemukan tim-tim terbaik dari setiap negara Asia. Juara bertahan Liga Champions Asia untuk saat ini adalah Urawa Red Diamonds yang berhasil mengalahkan Al Hilal di final tahun 2022.

Persaingan di Liga Champions Asia sangat ketat. Ada total 40 tim yang bersaing di fase grup untuk memperebutkan 16 tempat di fase gugur. 40 tim peserta tersebut terbagi ke dalam 10 grup.

Setiap juara grup berhak lolos langsung ke babak 16 besar, jadi ada 10 slot yang terisi oleh para juara grup. Enam slot sisanya adalah jatah tim-tim peringkat dua terbaik. Jadi, para runner-up grup dikumpulkan lagi dalam satu klasemen khusus untuk menentukan ranking mereka.

Nah, saat ini tersisa delapan tim di wilayah timur dan delapan tim di wilayah barat. Jumlah tersebut akan mengerucut jadi masing-masing empat untuk setiap wilayah.

Yuk cek bagan 16 besar Liga Champions Asia 2023/2024 selengkapnya, Bolaneters!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *