10 Drama Terbaru Sung Hoon, Mantan Atlet yang Jadi Aktor

Siapa sangka kalau mantan atlet renang nasional Korea ini sekarang sukses di dunia hiburan? Ya, setelah berkecimpung sejak tahun 2006 dalam bidang olahraga, Sung Hoon mencoba peruntungan sebagai aktor karena cedera tulang belakang yang dialaminya.

Hebatnya, meski tidak punya pengalaman di dunia peran, Debut Sung Hoon sebagai aktor sukses mengantarnya memperoleh penghargaan pertamanya yakni Best New Actor dalam acara SBS Acting Award.

Sampai saat ini sudah cukup banyak drama yang diperankan oleh aktor bernama asli Bang In Kyu ini. Berikut adalah deretan drama yang pernah diperankan oleh Sung Hoon. Tonton semuanya bareng Bacaterus, yuk!

Sebuah keluarga yang terdiri dari Han Jin Woong (Jeon No Min) dan istrinya, Lee Jung Hye (Lee Min Young), mengadopsi seorang anak perempuan bernama Han Yi Joo (Jung Yoo Min). Berbeda dengan Jin Woong yang sangat sayang pada anak perempuan itu, sang istri malah membencinya setengah mati. Begitu Pula dengan saudari tirinya, Han Yoo Ra (Jin Ji Hee).

Beranjak dewasa, Yi Joo menjadi seorang pelukis. Namun hal itu dimanfaatkan oleh sang Ibu yang memanipulasi karyanya jadi miliknya dan menjualnya. Ia bahkan hendak dibunuh oleh asisten Ibu tirinya sendiri.

Saat maut hendak menjemput, ia terbangun tepat setahun sebelum kejadian ia dibunuh. Yi Joo pun membalas dendam dengan sangat rapi; membuat siapapun yang hendak mencelakainya, binasa.

Sung Hoon melakoni karakter bernama Seo Do Guk, pria yang ingin dinikahi oleh saudari tiri Yi Joo, Han Yoo Ra. Demi membalaskan dendam pada sudarinya itu, Yi Joo pun berusaha mendekati Do Guk dan berakhir menikah kontrak dengan pria tersebut.

Sung Hoon kembali dipertemukan dengan Im Soo Hyang dalam drama ini setelah sebelumnya dipasangkan dalam drama New Tales of Gisaeng, yang juga menjadi drama debut Sung HoonKeduanya didapuk sebagai pemeran utama dengan hubungan yang cukup rumit, terutama setelah kejadian aneh menimpa karakter yang diperankan Im Soo Hyang.

Oh Woo Ri (Im Soo Hyang) adalah seorang wanita ‘alim’ yang akhirnya hamil dengan anak CEO dari perusahaan kosmetik bergengsi di Korea, Raphael (Sung Hoon). Hal ini terjadi lantaran dokter kandungan yang biasa Woo Ri datangi untuk cek kesehatan rahim, salah membaca data sehingga Woo Ri mendapatkan inseminasi buatan dari Raphael.

Hal ini jelas membuat semua orang heboh. Woo Ri sedih bukan main karena ia hamil padahal saat itu ia sama sekali belum berhubungan bahkan dengan kekasihnya sendiri, Detektif Lee Gang Jae (Shin Dong Wook).

Sementara itu Raphael murka bukan main, karena ‘bibit’ yang ia simpan merupakan misi pribadinya untuk masa depan. Bagaimanakah keduanya menyelesaikan masalah tersebut? Simak keseruan kisahnya dalam drama Woori the Virgin!

Love (ft. Marriage and Divorce) merupakan sebuah drama yang menceritakan tentang persahabatan antara tiga wanita yang berusaha untuk bertahan dalam masa-masa sulit mereka. Drama ini sendiri dibintangi oleh Lee Ga Ryeong, Park Joo Mi dan Jeon Soo Kyeong sebagai lead female, dan tentu saja ada Sung Hoon sebagai salah satu lead male.

Adalah Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong) yang merupakan wanita paling muda. Ia bekerja mati-matian sekaligus menjadi istri yang baik untuk keluarga kecilnya bersama sang suami, Pan Sa Hyun (Sung Hoon). Masa-masa pernikahan mereka banyak perjuangan khususnya keputusan untuk tidak berencana memiliki anak karena beberapa alasan.

Lalu ada pasangan Sa Pi Young (Park Joo Mi) dan suaminya Shin Yu Shin (Lee Tae Kon). Wanita berusia 40 tahun itu merupakan istri dan ibu yang baik di rumah, suaminya sangat romantis meski ada saja masalah di hubungan pernikahan mereka.

Berikutnya ada Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong) dan suaminya Park Hae Ryun (Jeon No Min) yang sudah memasuki usia 30 tahun pernikahan. Ketiganya saling bantu untuk mengatasi masalah di rumah tangga mereka masing-masing.

Untuk kalian pecinta drama Korea Selatan dengan setting perusahaan, atau kehidupan di kantor, maka drama satu ini tidak boleh kalian lewatkan! Judulnya Level Up karya sutradara Kim Sang Woo. Drama produksi ANEW Productions ini melibatkan beberapa aktor dan aktris Korea ternama seperti Sung Hoon, Baro, Kang Byul dan masih banyak lagi.

Kisahnya dimulai dari seorang tokoh bernama An Dan Te  yang diperankan oleh Sung Hoon. Ia merupakan direktur di Grup Yoosung CRC dan sangat ahli dalam restrukturisasi perusahaan. Ia selalu bekerja dan punya sikap yang dingin dan perfeksionis. Banyak orang yang segan padanya.

Satu waktu, Dan Te diminta untuk menyelamatkan sebuah perusahaan yang akan segera bangkrut. Perusahaan itu bergerak dalam pengembangan game bernama Joybuster yang dipimpin oleh Shin Yeon Hwa (Han Bo Reum).

Begitu Dan Te bergabung, banyak konflik yang terjadi dengan Yeon Hwa. Meski demikian, perlahan konflik itu berubah menjadi perasaan saling suka. Apakah nantinya Dan Te dan Yeon Hwa akan bersama sebagai seorang kekasih, dan bukan partner kerja lagi?

I Picked Up a Star on the Road merupakan drama Korea Selatan karya sutradara Kwon Hyuk Chan. Rilis pada tahun 2018, dramanya menceritakan tentang penculikan tak berencana oleh seorang gadis pada bintang Hallyu papan atas.

Lee Yeon Seo (Kim Ga Eun) bekerja di sebuah perusahaan bernama entertainment bernama Bonjour. Meski bekerja setengah mati, Yeon Seo selalu tidak mendapat apresiasi. Ia bahkan kerap disalahkan atas kinerjanya yang selalu dibilang kurang. Ngamuk, Yeon Seo pun minum-minum di bar.

Begitu hendak pulang, ia bertemu seorang pria yang ia sangka sebagai bosnya yang menyebalkan dan tanpa sadar menyerangnya. Naas, pria itu ternyata Kang Joon Hyeok (Sung Hoon) seorang selebriti terkenal di Korea Selatan. Pingsan dan menyangkanya sudah tewas, Yeon Seo membawa Joon Hyeok ke apartemennya untuk disembunyikan.

Kini secara kocak Yeon Seo terlibat dalam aksi penculikan yang tak ia rencanakan. Di saat publik mencari Joon Hyeok yang hilang, Yeon Seo harus putar otak bagaimana mengembalikan selebriti itu tanpa tertangkap polisi.

Penampilan Sung Hoon dalam My Secret Romance diimbangi dengan hadirnya Song Ji Eun, sehingga dramanya jadi semakin seru untuk diikuti. Drama ini menceritakan tentang dua muda mudi yang terjebak dalam serangkaian kesalahpahaman namun menuntun mereka pada kisah cinta manis.

Jin Wook (Sung Hoon) dan Yoo Mi (Song Ji Eun) bertemu secara tidak sengaja di sebuah resor. Pertemuan itu membuat keduanya saling dekat dan menghabiskan malam bersama. Namun keesokan harinya, Yoo Mi menghilang membuat Jin Wook kehilangan dan kebingungan. Tepat 3 tahun setelahnya, mereka kembali lagi bertemu di perusahaan milik keluarga Jin Wook.

Kini perasaan yang dulu sempat memudar kembali datang. Meski awalnya Jin Wook hanya mengejar cinta sebagai pelarian, kini kedatangan Yoo Mi merubah dirinya.

Mereka kudu melewati banyak tantangan untuk membayar kisah cinta mereka. Meski demikian keduanya berhasil mengatasi tantangan dan mampu menyatakan perasaan satu sama lain yang sudah keduanya tunggu-tunggu dari lama.

Five Enough akan membawa kita pada kisah dua orang asing yang sama-sama memiliki kisah sedih dalam percintaan dan berujung pada ketertarikan satu sama lain. Bermula dari kematian sang istri, Sang Tae (Ahn Jae Wook) kini harus menghidupi dua orang anaknya seorang diri. Ia bekerja sebagai pemimpin tim pemasaran di sebuah perusahaan fashion.

Di tempat yang sama, hadir juga seorang wanita bernama Mi Jung (So Yu Jin) yang bekerja sebagai manajer di perusahaan tersebut. Mi Jung sendiri punya kisah percintaan tragis. Suaminya selingkuh dengan teman baiknya sendiri; meninggalkan dirinya bersama ketiga anaknya.

Dalam satu pertemuan yang tak terduga, Sang Tae dan Mi Jung jadi akrab dan semakin dekat, bahkan saling suka. Namun apabila mereka bersama, mampukah mereka menggabungkan kelima anak mereka?

Sebagai salah satu pemeran utama selain So Yu Jin dan Ahn Jae Wook, Sung Hoon dihadapkan dengan Shin Hye Sun dalam drama yang disiarkan KBS ini, mereka beradu akting menjadi pasangan yang tingkahnya lucu dan menggemaskan.

Diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama karya Go Gyul, drama Nobel, My Love hadir untuk menghibur para penonton khususnya penggemar berat dari si tampan Sung Hoon. Drama yang rilis di tahun 2015 ini menceritakan tentang sebuah pertemuan seorang dokter hewan dan pewaris perusahaan yang banyak menguras emosi dan perasaan.

Dokter hewan itu bernama Cha Yoon Seo (Kim Jae Kyung). Ia memiliki kepribadian sangat ceria dan disukai banyak orang; terutama para pelanggan rumah sakit hewan yang ia kelola sendiri. Sedangkan sang pewaris adalah Kang Hoon (Sung Hoon) yang sangat dingin dan sombong juga tak berperasaan. 

Satu waktu Kang Hoon mengalami sebuah insiden, karena darurat, Yoon Seo menolongnya. Pertemuan itu lah yang jadi awal dari petualangan hidup keduanya. Kang Hoon meminta Yoon Seo untuk menjadi pacar bohongan karena masalah perjodohan, terpaksa, Yoon Seo pun melakukannya. Tanpa sadar, kisah cinta mereka baru saja dimulai.

Dalam drama yang tayang di tahun 2012 silam ini, Sung Hoon mengambil peran sebagai Han Ji Hoon. The Birth of a Family sendiri menceritakan tentang seorang gadis yang diadopsi oleh sebuah keluarga dan harus berjuang untuk membahagiakan mereka meski banyak rintangan sulit yang harus ia hadapi.

Sejak keci, Lee Soo Jung (Lee So Yeon) diadopsi oleh sebuah keluarga yang harmonis. Hal tersebut menjadikan dirinya pun sebagai wanita hangat dan cerdas. Satu waktu sang Ayah meninggal membuat dirinya harus bekerja keras menghidupi Ibu dan adik lelakinya, Soo Ho (Kim Jin Woo) meski mereka tidak terikat darah.

Soo Jung pun bekerja di sebuah perusahaan yang ternyata dimiliki oleh keluarga kandungnya namun kedua belah pihak tidak mengetahui hal tersebut. Kini takdir lah yang akan mempertemukan Soo Jung dengan sang keluarga meski entah kapan waktunya.

Pada drama ini Sung Hoon memulai karirnya sebagai aktor. Untuk mendapatkan posisi dalam drama, Sung Hoon harus mengalahkan 1.000 orang pria yang mengikuti casting, loh! Ia berperan sebagai Ah Da Mo, pria kaya raya yang terkenal sombong dan memandang rendah perempuan. Fokus ceritanya sendiri berpusat pada seorang Geisha bernama Dan Sa Ran (Im Soo Hyang).

Tidak pernah sedikitpun Sa Ran berpikir bahwa masa depannya akan menjadi seorang geisha. Namun setelah sang Ibu meninggal dan ia tidak akur dengan saudara tirinya, Sa Ran memutuskan untuk pergi mengenyam pendidikan di bidang seni tari klasik. Kemampuan menarinya yang anggun, menarik perhatian Kepala Gisaeng.

Sa Ran sedang merekrut banyak penari untuk dipekerjakan di rumah gisaeng miliknya. Ia tidak sembarangan memilih orang untuk dipekerjakan karena pelanggannya adalah VIP. Namun begitu melihat Sa Ran, ia kagum dengannya.

Di rumah gisaeng itu, Sa Ran bertemu dengan Ah Da Mo (Sung Hoon) yang membawa perubahan besar pada hidupnya. Apakah Ah Da Mo akan jatuh cinta pada Sa Ran dan sebaliknya?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *