Luis Suarez Pernah Hampir Gantikan Benzema di Madrid Sebelum Akhirnya Gabung Barcelona

Bola.net – Penyerang asal Uruguay Luis Suarez mengungkapkan dirinya pernah hampir gabung Real Madrid sebagai pengganti Karim Benzema sebelum merapat ke Barcelona.

Suarez besar di Ajax. Ia kemudian pindah ke Liverpool pada tahun 2011 dan langsung tampil memikat.

Suarez bahkan nyaris membantu Liverpool jadi juara Premier League. Performanya itu kemudian menarik minat Barcelona.

Suarez akhirnya pindah ke Barca pada tahun 2014. Transfernya yang disebut bernilai sekitar 64 juta pounds ke Camp Nou pun penuh drama.

1 dari 4 halaman

Suarez Hampir Gantikan Benzema di Madrid

Suarez Hampir Gantikan Benzema di Madrid

Selebrasi gol Karim Benzema setelah mencetak gol untuk Al Ittihad ke gawang Sfaxien di laga kedua Arab Club Championship Cup 2023. (c) dok.twitter/ittihad

Ternyata tak cuma Barcelona yang mengincar Luis Suarez pada tahun 2014 itu. Rival Blaugrana yakni Real Madrid ternyata juga ingin memakai servis El Pistolero.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Suarez dalam wawancara dengan DelSol. Ia mengaku Madrid ingin merekrutnya sebagai pengganti Karim Benzema.

“Sebelum Piala Dunia 2014, Real Madrid menginginkan saya karena mereka ingin menjual Benzema ke Arsenal,” ungkapnya seperti dilansir Goal.

“Barcelona saat itu [juga] tertarik dan Luis Enrique menekan,” sambung Suarez.

2 dari 4 halaman

Alasan Suarez Pilih Barcelona

Alasan Suarez Pilih Barcelona

Luis Suarez menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. (c) AP Photo/Ricardo Mazalan

Lalu apa alasan Luis Suarez pilih gabung Barcelona ketimbang Real Madrid? Ia mengaku Barca tetap mendekatinya meski saat itu dirinya sedang menjalani sanksi larangan bermain dari FIFA.

Suarez sendiri dilarang bermain selama sekitar sembilan pertandingan gara-gara menggigit Giorgio Chiellini. Insiden itu terjadi kala Italia bersua Uruguay di pentas Piala Dunia 2014.

“Kasus gigitan terjadi dan Barcelona terus ingin merekrut saya meski mendapat hukuman. Saya akan selalu bersyukur atas hal itu,” tutur Suarez.

Madrid sendiri akhirnya tak jadi melego Karim Benzema ke Arsenal. Pemain asal Prancis itu akhirnya membantu El Real meraih banyak gelar juara.

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona Berikutnya

Kompetisi: Liga Champions

Pertandingan: Napoli vs Barcelona

Stadion: Diego Armando Maradona

Hari: Kamis, 22 Februari 2024

Kickoff: 03.00 WIB

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Goal)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *