Jajal kehebatan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, kian tajam berkat AI

Jakarta (ANTARA) – Di era teknologi ponsel pintar yang semakin berkembang, Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan pengalaman fotografi yang kian maksimal dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Keunggulan kamera yang semakin tajam, memungkinkan pengguna merasakan hasil fotografi yang memuaskan dengan perangkat terbaru ini.

Samsung Galaxy S24 Ultra tidak hanya mempertahankan kualitas fotografi tingkat tinggi khas lini Galaxy, tetapi juga menghadirkan inovasi baru dengan penggunaan kecerdasan buatan.

AI pada kamera membantu meningkatkan kejernihan gambar, menghadirkan detail yang lebih tajam, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang kurang.

ANTARA baru-baru ini berkesempatan menjajal keunggulan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra dalam kegiatan berburu foto di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Baca juga: Tips memotret konser musik gunakan Samsung Galaxy S24 Ultra

Baca juga: Samsung pastikan layanan Galaxy AI masih bakal gratis hingga 2025

Salah satu fitur unggulan dari Samsung Galaxy S24 Ultra adalah kemampuan zoom kameranya yang mengesankan.

Ponsel ini mempunyai empat kamera belakang, yakni lensa ultra-wide 12MP, wide-camera 200MP, telefoto 50MP dengan 5x zoom optik dan telefoto 10MP dengan 3x zoom optik.

Hadirnya Galaxy AI membuat kualitas gambar tetap optimal meski mengalami zoom atau pembesaran hingga 100x. ANTARA mengambil foto menggunakan zoom mulai dari 1x, 3x, 5x, 10x, 30x, dan 100x. Berikut hasil foto-fotonya.

Pengambilan foto dengan zoom 1x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto dengan zoom 3x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto dengan zoom 5x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto dengan zoom 10x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto dengan zoom 30x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto dengan zoom 100x menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)

Dengan dukungan AI, pengguna dapat menjajal kemampuan lensa zoom hingga jarak yang relatif cukup jauh. Ini memberikan fleksibilitas mumpuni untuk menangkap momen dari jarak jauh dengan kejelasan yang impresif.

Kamera zoom pada ponsel ini juga bisa menangkap objek bergerak dengan jarak yang jauh, seperti pesawat terbang. Hasilnya cukup mengesankan. Gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan detail

Dukungan AI membuat gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan karena image processing yang lebih pintar membuat noise atau bintik-bintik pada gambar berkurang.

Galaxy S24 Ultra memiliki Quad Tele System dengan 5x optical zoom untuk kamera 50MP. Samsung juga memberikan teknologi Adaptive Pixel Sensor sehingga kualitas zoom optik tetap baik pada berbagai level, baik 2x, 3x, 5x maupun 10x.

Samsung Galaxy S24 Ultra juga menyajikan fitur bokeh yang ciamik. Dengan menggunakan mode potret, pengguna bisa mengatur tingkatan bokeh yang diinginkan.

Pengambilan foto pesawat terbang menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)
Pengambilan foto menggunakan ponsel pintar Samsung Galaxy S24 Ultra di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Senin (12/2/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)

Selain kamera utama yang jadi andalan Anton. Galaxy S24 Ultra juga memiliki fitur Generative Edit yang memanfaatkan AI untuk membuat foto-foto menjadi lebih proporsional.

Di samping itu, Generative Edit bisa mengisi ruang kosong pada frame menggunakan AI generatif untuk menciptakan foto yang tetap tajam dan utuh dengan latar belakang yang sesuai dengan nuansa di sekelilingnya

Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB). Ponsel ini kini sudah tersedia secara langsung di toko daring dan gerai retail.

Baca juga: Samsung resmi boyong Galaxy S24 series dengan Galaxy AI ke Indonesia

Baca juga: Galaxy S24 dipasarkan mulai Rp13,9 juta di Indonesia


 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *