Tak Cuma Berdiam Diri, PSSI Akui Sudah Berupaya Membenahi Kualitas Liga

Bola.net – PSSI mengaku sudah berupaya membenahi kualitas kompetisi mereka. Hal ini diungkapkan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Arya menyebut, salah satu hal yang dibenahi terlebih dulu untuk membenahi kompetisi adalah membenahi masalah wasit. Hal ini, sudah dilakukan sejak awal era kepengurusan PSSI saat ini bertugas.

Menurut Arya, ketika kompetisi hendak dimulai, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta agar wasit-wasit yang akan ditugaskan memimpin untuk diseleksi terlebih dahulu. Dalam proses seleksi tersebut, sambungnya, hanya 18 wasit yang layak untuk memimpin pertandingan.

“Jadi, bertahun-tahun namanya sepak bola Indonesia, hanya 18 orang yang mampu jadi wasit. Jadi, kita kurang wasit,” ucap Arya, dalam siniar di kanal Youtube Arya Sinulingga.

Menurut Arya, kondisi ini menimbulkan permasalahan susulan. Jika ada wasit yang harus dihukum, PSSI kebingungan mencari pengganti karena stok wasit yang tak banyak.

“Itu baru wasit, belum yang lain-lain,” sambung Arya.

Arya kemudian menyebut bahwa saat ini, PSSI terus berusaha membenahi mutu kompetisi. Namun, ia berharap agar semua pihak tak menutup mata bahwa proses perbaikan ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

“Jadi, perbaikannya sih dilakukan. Cuma, seperti tadi itu, 50 persen pun sudah syukur alhamdulillah. Ini karena memang perbaikannya banyak banget. Namun, tetap kita perbaiki,” katanya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *