Rekap pemain abroad Indonesa: Klub Marselino dekati puncak klasemen

Jakarta (ANTARA) – Tiga pemain abroad Indonesia atau pemain-pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri, tercatat memainkan laga bersama klubnya pada Minggu (18/2) dan Senin WIB.

Tiga pemain yang bermain pada periode itu adalah Marselino Ferdinan bersama KMSK Deinze di Challenger Pro League atau kasta kedua Belgia, Jay Idzes bersama Venezia di Serie B atau kasta kedua Italia, dan Shayne Pattynama bersama KAS Eupen di Pro League atau di kasta tertinggi Belgia.

Dari tiga pemain itu, Marselino tampil satu menit saat timnya mencukur Beerschot dengan skor 4-2 di Burgemeester Van de Wielestadion, Minggu untuk mendekati puncak klasemen sementara.

Empat gol Deinze melalui Souleymane Anne (34′), Gaetan Hendrickx (42′), Jellert van Landschoot (67′), dan Emilio Kehrer (90+4′) membuat Beerschot tak berkutik setelah hanya mampu membalas dengan dua gol Simion Michez (45+2′) dan Welat Cagro (53′).

Kemenangan ini membuat Deinze menempel ketat Beerschot yang ada di puncak klasemen sementara dengan poin yang sama 42 poin. Dalam hal ini, Deinze hanya kalah selisih gol (selisih gol 11) dari sang pemuncak klasemen yang lebih baik dalam selisih gol dengan jumlah 16.

Baca juga: Rekap pemain abroad Indonesia: Ivar dan Sandy persembahkan kemenangan

Masih dari Belgia, klub KAS Eupen kembali menelan kekalahan ke-17-nya musim ini setelah dikalahkan KAA Gent dengan skor 0-2 di kandang sendiri, di Kehrwegstadion, Senin WIB.

Pada laga itu, Shayne Pattynama tampil pada menit ke-78 menggantikan Jason Davidson dengan statistik satu clearances dan 11 sentuhan dengan 57 persen akurasi umpan dalam laga yang dimenangkan Gent melalui gol dua pemainnya Hyun-Seok Hong (13′) dan Matisse Samoise (60′) tersebut.

Kekalahan ini membuat KAS Eupen dalam keadaan bahaya karena berada di zona degradasi, tepatnya posisi ke-15 klasemen sementara dengan 21 poin dengan menyisakan empat laga sisa menuju akhir kompetisi reguler.

Pindah ke Italia, Venezia bermain imbang 2-2 melawan Modena di Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu. Venezia unggul dua kali pada laga itu lewat dua gol Joel Pohjanpalo (45+5′, 71′), tetapi pada saat yang sama Modena terus mengejar dengan menyamakan kedudukan melalui gol Fabio Gerli (61′) dan Antonio Palumbo (77′).

Pada laga itu, tampil dalam formasi tiga bek bersama Michael Svoboda dan Marin Sverko, Jay Idzes tampil penuh dengan statistik dua clearances, tiga interceptions, satu tackles, 82 sentuhan dengan 82 persen akurasi umpan, dan satu dribble sukses.

Hasil imbang ini gagal membuat Venezia mengamankan posisi kedua klasemen sementara. Venezia kini berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 45 poin, selisih sembilan poin dari Parma yang ada di puncak klasemen.

Baca juga: Marselino jadi pencetak gol termuda keempat Piala Asia mulai abad 21

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *