PSSI Aceh siap jadi tuan rumah Liga 3 putaran nasional

Banda Aceh (ANTARA) – Asosiasi Provinsi PSSI Aceh menyatakan siap menjadi tuan rumah kompetisi Liga 3 musim 2023/2024 putaran nasional yang diikuti 80 tim dari seluruh Indonesia.

“Kami sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah dan menyatakan siap sebagai tuan rumah Liga 3 putaran nasional,” kata Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam di Banda Aceh, Senin.

Nazir Adam mengatakan kompetisi Liga 3 putaran nasional diikuti 80 tim atau klub. Peserta di antaranya 23 tim dari hasil musim lalu karena kompetisi berhenti imbas insiden Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Serta 57 tim hasil kompetisi Liga 3 musim 2023/2024 yang diselenggarakan oleh 34 Asosiasi Provinsi PSSI. Putaran nasional ini dijadwalkan Maret atau April mendatang,” kata Nazir Adam.

Nazir Adam mengatakan pihaknya sudah menyiapkan Stadion Langsa tempat pertandingan Liga 3 putaran nasional. Stadion tersebut juga digunakan klub Liga 1, Persiraja Banda Aceh, sebagai kandang.

Menurut Nazir Adam, Aceh belum pernah menjadi tuan rumah kompetisi Liga 3 putaran nasional. Banyak keuntungan sebagai tuan rumah, di antaranya sebagai ajang promosi pariwisata daerah dan lainnya.

“Kalau syarat infrastruktur, Aceh siap menjadi tuan rumah. Juga ada syarat lainnya, juga harus siap menjadi tuan rumah babak berikutnya apabila tidak ada klub atau tim dari Aceh yang lolos putaran selanjutnya,” katanya.

Selain menjadi tuan rumah, Nazir Adam mengatakan pihaknya juga meminta kepada PSSI untuk diberikan kuota empat tim yang lolos ke Liga 3 putaran nasional, sehingga memberi kesempatan menambah pengalaman bagi pemain Aceh.

“Kami berharap permintaan kuota empat tim tersebut dipenuhi. Kami terus berkomunikasi dengan PSSI Pusat agar Aceh bisa mengirimkan empat tim ke Liga 3 putaran nasional,” kata Nazir Adam.

Baca juga: Erick Thohir tidak ingin PSSI cengeng dalam urusan pendanaan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *