Peluang Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia U-23 2024 Terbuka, Asal…

Peluang Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia U-23 2024 Terbuka, Asal...

Shin Tae-yong memberikan arahan pada Timnas Indonesia di laga lawan Turkmenistan di MD 3 Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023). (c) Bola.net/Arief Bagus Prasetiyo

Bola.net – Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, buka suara ihwal peluang Timnas Indonesia pada Piala Asia U-23 2024. Pria yang karib disapa Coach Justin ini menyebut bahwa peluang Garuda Muda pada ajang ini tetap terbuka.

Namun menurut Justin, besar atau kecilnya peluang tim besutan Shin Tae-yong ini tergantung pada komposisi tim mereka pada ajang tersebut. Peluang mereka, sambung pria 56 tahun ini, bakal lebih besar jika bisa memainkan komposisi terbaik pada ajang ini.

“Saya bilang, kalau didukung lima atau enam pemain yang dari luar (abroad), termasuk Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan, kita punya peluang untuk lolos (fase grup),” kata Justin di kanal Youtube Arya Sinulingga.

“Maka dari itu, kalau bicara U-23, pemain dari luar itu harus gabung, baru kita punya peluang,” sambungnya.

Indonesia sendiri akan menjadi salah satu kontestan pada ajang Piala Asia Asia U-23 2024. Gelaran ini akan dihelat di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Dalam ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup A. Mereka satu grup dengan tuan rumah, Qatar. Selain dua tim tersebut, grup ini juga dihuni Australia dan Yordania.

Shin Tae-yong sendiri ditarget mampu membawa Indonesia lolos dari fase grup. Namun, seperti diungkap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pelatih asal Korea Selatan ini optimistis bisa membawa Garuda Muda lebih jauh lagi, ke babak semifinal.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *