Dua pemain muda Indonesia berlatih di Real Sociedad

Jakarta (ANTARA) – Dua pemain muda Indonesia Andika Habibulloh dan Muhammad Iqbal Maulana berkesempatan merasakan latihan di akademi Real Sociedad, Spanyol setelah terpilih sebagai pemain terbaik dari 25 pemain Forsgi Football Academy (FFA) yang bekerja sama dengan LALIGA untuk program pembinaan usia dini.

Andhika Habibulloh lahir di Klaten 13 April 2010 dan berposisi sebagai gelandang bertahan. Sementara koleganya, Muhammad Iqbal Maulana yang menempati posisi sayap kanan, lahir di Wonogiri pada 29 Juni 2010. Kedua pemain itu berangkat ke Negeri Matador pada Senin.

CEO The Footballicious Andhika Suksmana sekaligus penanggung jawab program ini menyatakan, kesempatan yang diberikan LALIGA harus dimanfaatkan dengan baik oleh Andhika dan Iqbal.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada LALIGA yang terus menunjukkan komitmennya terhadap pembinaan usia dini di Indonesia dengan memberikan kesempatan dua pemain kita berlatih di Real Sociedad,” kata Andhika melalui keterangan resmi yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

“Kita tahu, hubungan Indonesia dengan LALIGA sangat dekat, dan saya berharap Andika dan Maulana dapat mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari Real Sociedad,” tambahnya.

Baca juga: Takefusa Kubo perpanjang kontrak bermain di Real Sociedad hingga 2029

Ia juga berharap, dengan adanya program ini, akan memotivasi pemain-pemain muda Indonesia untuk bekerja keras menjadi pesepak bola hebat yang dapat berkarier di level atas kompetisi Eropa seperti halnya Takefusa Kubo bersama Sociedad.

“Real Sociedad adalah salah satu klub penghasil pemain Spanyol tersukses. Kini mereka juga dapat bersaing di papan atas LALIGA dan juga berbicara banyak di Liga Champion. Saya berharap, akan muncul penerus Takefusa Kubo dari Indonesia yang bermain di Real Sociedad,” lanjutnya.

Sementara itu, Andika dan Iqbal sangat antusias dengan program ini. Mereka akan fokus berlatih dan mengikuti segala program dengan seksama.

“Saya sangat beruntung dapat berangkat ke Spanyol dan tidak akan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” ujar Andika.

“Sebagai pesepak bola muda, tentu keinginan terbesar adalah dapat berlatih setinggi mungkin dan ini adalah momennya. Terima kasih kepada LALIGA yang telah memfasilitasi kami untuk berangkat ke Spanyol,” timpal Maulana.

Selain berlatih bersama tim muda Real Sociedad, kedua pemain masa depan Indonesia ini juga akan menjalani beberapa kegiatan seperti tur Stadion Reale Arena dan juga menyaksikan pertandingan Real Sociedad melawan Villarreal pada ajang Liga Spanyol, akhir pekan nanti, Sabtu (24/2) WIB.

Baca juga: Imanol Alguacil lega Sociedad hanya kalah 0-2 dari PSG

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *