Borneo FC tolak lepas pemain untuk Piala Asia U-23

Jakarta (ANTARA) – Setelah klub Persija Jakarta menolak melepas pemainnya, kini Borneo FC juga menolak melepas pemain untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala Asia U-23 2024.

“Kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah ketika ia bisa membela tim nasional,” tulis Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dilansir dari laman media sosialnya, Senin.

Dandri menguraikan klub berjuluk Pesut Etam tersebut masih membutuhkan tenaga sejumlah pemain untuk berkompetisi di Liga 1 dan menjaga skuad agar bisa tampil di Championshop Series dengan komposisi tim penuh.
 

“Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasemen, agar kami bisa tampil di Championship Series,” tulis Dandri.

Baca juga: Pelatih Persija keberatan lepas pemain untuk Piala Asia U-23

Dirumorkan ada tiga pemain Borneo FC yang masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk diboyong menuju Qatar. Mereka adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan M Taufani.

Saat ini Borneo FC sedang memuncaki klasemen sementara Liga 1 mengoleksi nilai 54 hasil dari 16 kemenangan, enam hasil imbang dan baru dua kali menderita kekalahan.

Dengan menyisakan sepuluh pertandingan lagi, Borneo FC memang tim yang paling berpeluang mengamankan babak empat besar dan melaju ke Championship Series.

Sementara, Piala Asia U-23 akan berlangsung mulai 15 April mendatang. Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tuan rumah Qatar, Yordania dan Australia.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: Borneo FC semakin kokoh di puncak

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *