Terzic nilai Dortmund terlalu pasif ketika ditahan imbang Wolfsburg

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic menilai timnya terlalu pasif ketika ditahan imbang Wolfsburg 1-1 pada pekan ke-22 Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Terzic menjelaskan sebenarnya timnya mampu memulai pertandingan dengan baik dan mencetak gol yang indah.

“Kami tidak senang dengan kinerja atau hasilnya. Saya pikir kami menjalani pertandingan dengan cukup baik dan mencetak gol yang bagus,” ungkap Terzic.

“Kami tidak berhasil mempertahankan ritme ini. Wolfsburg menciptakan beberapa peluang bagus menjelang akhir babak pertama,” sambungnya.

Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut menambahkan, pertandingan berjalan terbuka pada babak kedua dan Die Borussen memiliki peluang hingga akhir pertandingan.

Secara keseluruhan ia menilai, Dortmund bermain lebih baik, namun Wolfsburg yang memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol karena permainan mereka yang kurang militan.

“Secara keseluruhan kami bermain lebih baik, tapi Wolfsburg punya peluang lebih baik untuk mencetak gol. Kami terlalu pasif di banyak fase permainan,” pungkas Terzic.

Baca juga: Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim

Sementara itu, pemain Borussia Dortmund Nico Schlotterback menjelaskan timnya ingin meraih kemenangan namun tak memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol kedua.

Menurutnya, Dortmund kerap melalukan kesalahan ketika menguasai bola dan hal itu mengganggu ritme permainan yang tengah mereka jalankan.

“Kami kebobolan dua gol dalam enam pertandingan dan meraih 14 poin. Kami sangat solid dalam bertahan, itu penting bagi saya sebagai seorang bek. Kami perlu melakukan beberapa hal dengan lebih baik di Eindhoven dan kemudian melawan Hoffenheim,” tegasnya.

Akibat hasil ini Borussia Dortmund masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 41 poin dari 22 pertandingan.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *