PT SIS upayakan inden yang lebih pendek untuk pesanan Jimny 5 pintu

Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus menjalin koordinasi dengan pihak principal agar masa tunggu untuk memperoleh kendaraan Suzuki Jimny 5 pintu tidak terlalu lama.

“Kami terus lakukan kordinasi dengan pihak principal, agar masa tunggu untuk kendaraan ini (Jimny 5 pintu) tidak terlalu lama seperti yang terjadi pada yang lalu (model tiga pintu),” kata 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel kepada media di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (17/02).

Suzuki Jimny 5 pintu ini, dikatakan oleh Harold mendapatkan kuota sebanyak 200 unit dalam setiap bulannya. Dengan adanya respons yang cukup positif ini, pihaknya langsung berkomunikasi dengan kantor pusat untuk bisa menambahkan kuota dari kendaraan ini.

“Kita langsung melakukan rapat mitigasi kepada pusat, hal tersebut untuk supply barang, supaya jangka tunggu konsumen tidak se extreem tiga pintu yang lalu,” jelas dia.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 pintu telah membukukan 1.200 SPK

Tidak hanya mendapatkan banjir pemesanan, Suzuki Jimny juga mendapat respons yang cukup positif dari pengunjung yang melakukan uji coba di area yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Sampai dengan Sabtu (17/02), pengunjung yang sudah melakukan uji coba kendaraan ini mencapai ratusan orang. Harold meyakini hingga IIMS berakhir pada 25 Februari mendatang, jumlah pengunjung yang mencoba kendaraan bisa mencapai 1.500 lebih.

“Kita sangat bahagia lah ya dengan respons yang begitu positif ini, yang mencoba kendaraan ini juga sudah mencapai ratusan dan itu di luar perkiraan kita. Saya yakin, sampai dengan IIMS berakhir nanti, bisa mencapai lebih dari 1.500 yang mencobanya,” ujar dia.

Suzuki Jimny 5 pintu ini dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Baca juga: Suzuki pastikan Jimny lima pintu tersedia lebih banyak

Mobil ini juga sudah diasupi dengan berbagai macam teknologi untuk memperkuat citra off-roadnya seperti sistem penggerak 4 roda (4×4) yang dinamakan AllGrip Pro, di mana pengguna dapat memilih penggerak roda sesuai kebutuhan.

Kemampuan tersebut ditunjang dengan adanya teknologi seperti Hill Descent Control dan Hill Hold Assist, sehingga Suzuki Jimny 5 pintu dapat digunakan baik oleh pemula hingga kalangan profesional.

Di Indonesia, mobil ini hadir dengan dua pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk warna yang ditawarkan sebanyak tiga pilihan yakni Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetic Yellow + Pearl Bluish Black, dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black.

Sedangkan untuk varian warna single tone yaitu Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black, dan Jungle Green.

Baca juga: Suzuki sediakan area untuk menjajal Jimny di IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *