Peluncuran konsol baru Nintendo dilaporkan diundur

Jakarta (ANTARA) – Peluncuran konsol baru Nintendo yang semula dijadwalkan pada tahun ini diundur ke awal tahun 2025 menurut laporan-laporan terbaru.

Polygon pada Minggu mengutip laporan jurnalis Brazil mengenai sumber-sumber yang menyebutkan adanya arahan dari Nintendo kepada para penerbit tentang peluncuran konsol baru, yang dikenal dengan sebutan Switch 2.

Laporan tersebut dikuatkan oleh laporan dari VGC dan Eurogamer, yang juga mengutip sumber, bahwa Nintendo menangguhkan rencana peluncuran konsol generasi baru dari paruh kedua tahun 2024 ke kuartal pertama tahun 2025.

Menurut laporan VGC, penundaan peluncuran Switch 2 kemungkinan dilakukan karena perusahaan gim yang berbasis di Jepang itu ingin menyiapkan perangkat lunak pihak pertama yang lebih kuat bagi konsol tersebut.

Nintendo belum secara resmi mengumumkan konsol penerus Switch maupun jadwal peluncuran konsol baru mereka.

Namun, Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa baru-baru ini mengatakan kepada para investor bahwa konsol Switch generasi pertama akan menjadi bisnis utama perusahaan untuk tahun fiskal mendatang, dari April 2024 hingga Maret 2025.

Baca juga: Laba Nintendo turun karena penjualan Switch melemah

Konsol Switch generasi pertama Nintendo terhitung laris meski usianya sudah hampir tujuh tahun. Lebih dari 139 juta sistem Switch telah terjual, menjadikannya sebagai konsol Nintendo dengan penjualan tertinggi kedua.

Jika peluncuran Switch 2 ditangguhkan sampai 2025, maka penggemar Nintendo bisa bertahan dengan deretan gim yang meliputi Mario vs Donkey Kong, Princess Peach: Showtime!, Luigi’s Mansion 2 HD, dan Paper Mario: The Thousand-Year Door.

Baca juga: Twitch “mengakhiri dukungan” untuk aplikasi Nintendo Switch
Baca juga: “Red Dead Redemption” akan hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *