Persik Kediri lepas Jefinho

Kediri (ANTARA) – Persik Kediri resmi melepas Jefinho setelah cedera berkepanjangan yang dialami pemain asal Brazil tersebut.

“Di awal musim Jefinho sempat mengalami cedera. Kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo sehingga kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua,” kata pelatih klub itu, Marcelo Rospide, di Kediri,  Sabtu.

Marcelo menilai Jefinho berjasa bagi Persik dengan menyumbangkan dua gol dalam  putaran pertama BRI Liga 1 Indonesia 2023/24.

Namun cedera yang dialami Fefino membuat pemain ini tak bisa bertanding maksimal.

“Saya mendoakan yang terbaik dan saya tahu dia akan kembali ke Brazil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brazil yakni Figueirense.  Semoga karirnya sukses di sana,” kata Marcelo.

Persik intensif latihan dengan taktik khusus menghadapi Persis di Stadion Manahan Solo, pekan depan.

Baca juga: Nick Kuipers tak sabar lakoni laga ke-100 bersama Persib Bandung

“Kami masuk ke sesi taktikal. Beberapa hari ini fokus ke fisik karena kemarin ada beberapa hari libur pascalaga terakhir serta pemilu di Indonesia,” kata Marcelo.

Dia mengungkapkan Renan Silva dan Anderson do Nascimento yang sempat berlatih mandiri, kini sudah pulih kembali setelah menjalani perawatan karena cedera.

“Ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan, namun saya sudah mendapat laporan dari tim medis bahwa semuanya akan siap berlatih dengan normal kembali pada akhir pekan ini,” kata dia.

Persik menempati peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan 37 poin, sedangkan Persis pada peringkat ke-13 dengan 29 poin.

Dalam laga sebelumnya, Persik mengungguli Bali United dengan  1-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, 5 Februari silam, untuk mengukuhkan Persik pada peringkat atas.

Baca juga: Persiapan Persik Kediri jelang hadapi Persis Solo berjalan baik

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *