Pelatih senang pemain pelapis Persebaya bermain bagus

Surabaya (ANTARA) –

​​​​Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mengaku senang melihat pemain-pemain pelapisnya menunjukkan perkembangan yang bagus sebagai pengganti pemain utama dalam mengarungi sisa pertandingan Liga 1 musim 2023/2024.

“Sangat penting bagi para pemain untuk mendapat waktu bermain. Apalagi mereka sudah berlatih dengan intens. Saya bilang kepada pemain, tidak akan mengganti satu pun dari mereka. Tentu mereka harus bermain maksimal selama 90 menit,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menilai kualitas para pemain lapis kedua Persebaya cukup bagus sehingga layak diturunkan oleh tim.

“Para pemain lokal, mereka tampil sangat baik karena di pertandingan terakhir, banyak pemain melakukan pressing di lini tengah lawan,” tutur dia.

Persebaya mencukur 5-0 klub lokal Raka FC dalam laga uji coba di Stadion Gelora 10 November. Laga ini untuk melihat performa pemain lapis kedua.

Baca juga: PSSI akan sosialisasikan pemeriksaan VAR kepada semua peserta Liga 1

Kelima gol diciptakan oleh Alfan Suaib pada menit ke-11, Wildan Ramdhani pada menit ke-55, 67 dan 85(P), dan Chandra Waskito pada menit ke-90.

Munster menilai banyak pemainnya yang bermain cukup bagus, salah satunya Alfan yang baru saja dipromosikan ke tim senior dari tim EPA U-20.

Berikutnya adalah Wildan yang bermain selama 90 menit, Oktafianus Fernando dan para pemain bermain dengan intensitas tinggi.

Persebaya menempati posisi ke-12 dalam klasemen Liga 1 Indonesia dengan 30 poin dari 24 pertandingan.

Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Dalam putaran pertama, Persebaya mengalahkan Persita di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini berseragam Persis Solo.

Baca juga: Persik Kediri lepas Jefinho

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *