Modul kamera iPhone 16 dirumorkan berbentuk susunan vertikal

Jakarta (ANTARA) – iPhone 16 akan memiliki pengaturan kamera yang didesain ulang di bagian belakangnya, dengan kedua sensor kali ini ditumpuk secara vertikal.

Rumor terkait pengaturan seperti itu telah dikabarkan berkali-kali, tetapi gambar yang konon merupakan sasis kamera iPhone 16 telah beredar di dunia maya.

Dan memang ini memperlihatkan dua kamera yang disusun secara vertikal, bukan diagonal seperti pada iPhone 15.

Baca juga: Neural Engine iPhone 16 dipadukan dengan fitur AI generatif iOS 18

Melansir Gsmarena pada Sabtu (17/2), informasi tersebut berasal dari sebuah akun X bernama Majin Bu, tetapi juga dikonfirmasi secara independen oleh MacRumors.

Ini sebenarnya adalah sasis kamera utama untuk proyek kamera “I-34”, yang dimaksudkan untuk digunakan pada model dasar iPhone 16 yang akan dirilis September ini, menurut sumber tersebut.

Baca juga: iPhone 16 dikabarkan akan hadir dengan tombol kamera baru

Dengan pengaturan vertikal seperti itu, Apple dapat menghadirkan perekaman Video Spasial ke iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, dan itu mungkin menjadi alasan perubahan tersebut.

iPhone 16 juga diharapkan mendapatkan tombol Action yang dibawa dari iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, dan akan dilengkapi dengan tombol Capture tambahan dengan teknologi force-sensor, yang terletak di sisi kanannya. 

Baca juga: iPhone 16 Pro akan pakai layar 6,3 inci dan 6,9 inci

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *