Indonesia Boating Gathering kembali ramaikan ajang IIMS 2024

Jakarta (ANTARA) – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, kembali diramaikan dengan hadirnya Indonesia Boating Gathering (IBG) yang membawa berbagai macam kapal-kapal boat rekreasi serta penyedia jasa wisata bahari.

“Tujuan kami hadir dalam ajang ini ingin mempromosikan budaya bahari bangsa Indonesia dan menciptakan industri-industri pariwisata bahari serta memberikan kontribusi dan advokasi bagi terciptanya kebijakan strategis nasional yang mendukung kemajuan wisata bahari,” kata Project Manager IBG Eky Bagaskara di sesi jumpa pers yang digelar JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Pada tahun ini, eksibitor yang ikut meramaikan ajang IIMS 2024 lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Setidaknya terdapat 13 eksibitor di pameran IBG tahun ini seperti Suzuki marine, Samudera, Gladiator, Keman Boat, Hidea, MDA, Riara Boatco, Sea Eagle, J Seven, Teracraft, Barakuda, Minipoly, Dugong boat, PT. Trayagantha Pinasthika.

Baca juga: IIMS 2024 dorong potensi wisata bahari Indonesia lewat IBG

Baca juga: IBG edukasi wisata bahari di IIMS 2022

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen IBG untuk memajukan industri kapal boat di tanah air. Meski Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan, namun industri kapal boat rekreasinya belum terlalu maju, seperti yang terjadi di luar negeri bahkan negara tetangga.

Selain itu, digelarnya IBG untuk menciptakan komunitas-komunitas maritim, serta mendorong pengurus kemaritiman dan olahraga air di Indonesia, untuk itu IBG kembali hadir di pameran otomotif IIMS 2024.

Pada tahun ini, IBG menghadirkan berbagai program menari untuk para pengunjung seperti hadirnya area indoor pool yang dapat digunakan oleh para pengujung untuk menjajal langsung produk-produk di IBG seperti kapal boat, kayak dan lainya.

Tidak hanya itu saja, IBG juga menghadirkan fasilitas arena bermain air bagi anak-anak melalui pool yang sudah disediakan khusus untuk anak-anak serta fasilitas ruang bilas yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

“IBG setiap tahun selalu berkembang dan tahun ini, kami hadir dengan area yang lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu dan juga menghadirkan area bermain air untuk anak,” ujar dia.

Pada ajang IIMS 2024, IBG membagi enam booth kategori yang berbeda seperti boats and yacht, travel world, beach sports, waterfront facilities, diving world, activewear and fashions.

Baca juga: BYD umumkan harga tiga produk mobil di IIMS 2024

Baca juga: MINI Clubman Final Edition mejeng di IIMS 2024

Baca juga: Suzuki sediakan area untuk menjajal Jimny di IIMS 2024

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *