Royal Enfield rilis motor ikoniknya Bullet 350, hanya ada 100 unit

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan otomotif asal Inggris, Royal Enfield merilis versi terbaru (all-new) dari motor ikoniknya, Bullet 350, pada gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis, dan hanya menyediakan 100 unit di Indonesia.

Sepeda motor yang memiliki sejarah lebih dari sembilan dekade sejak 1912 dan karib diingat akan ketangguhannya ini hadir memboyong sejumlah pembaruan, namun tetap berpegang teguh pada karakter klasiknya.

All-new Bullet 350 mampu memproduksi tenaga 20,2 bhp di 6100 rpm dan torsi 27 Nm di 4000 rpm, menghasilkan suara yang kuat dan berat, pengiriman daya linear yang sangat halus.

Balancer shaft utama pada motor ini disematkan untuk membuat motor lebih responsif, halus, dan mampu mengurangi getaran. Pergantian gigi motor ini juga berjalan dengan mulus dan tajam, berkat gearbox 5-percepatan yang sudah lebih dioptimalkan dari versi sebelumnya, memastikan pengalaman berkendara terbaik.

All-new Royal Enfield 350 dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Baca juga: Sebanyak 28 ribu pemotor Royal Enfield ikuti “One Ride” edisi ke-12

“Casis-nya dirancang untuk handling dan kemampuan manuver yang dapat diprediksi serta lebih kokoh dibandingkan Bullet generasi sebelumnya, yang memberikan rasa percaya diri saat berbelok di kecepatan lebih tinggi dan terasa stabil,” ujar Country Marketing Manager Royal Enfield Indonesia, Anindya.

Selain itu fork depan versi Bullet 350 terbaru ini berdiameter 41mm dan dilengkapi pilihan ban yang lebih lebar, berukuran 100/90-19 di bagian depan dan 120/80-18 di bagian belakang.

Secara perawakan, Bullet 350 tampil gagah dan memesona seperti biasanya, dengan perpaduan mayoritas warna hitam, emas, dan perunggu, juga kombinasi jenis cat tangki matte dan glossy.

Edisi ini dirancang dengan tangki teardrop 13-liter dan casquette tradisional Royal Enfield yang menjadi tempat untuk headlamp baru serta pilot lights bergaya ‘tiger eyes’ yang khas, sebuah fitur yang terus hadir di sepeda motor Royal Enfield sejak 1954.

“Bullet 350 ini menggunakan garis-garis ikonik, kita menyebutnya Pinstripe di mana garis-garis yang ditoreh di tangki motornya dibuat dengan tangan secara turun-temurun oleh satu keluarga untuk menjaga warisan budayanya,” Anindya menambahkan.

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *