Raih Suara Tertinggi di Quick Count, Prabowo Optimistis Bisa Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming saat pidato kemenangan hitung cepat Pemilu 2024 di Istora GBK Senayan, Jakarta (14/2).

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subiato optimistis bisa menang satu putaran dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Prabowo menegaskan bahwa hasil sementara quick count atau hitung cepat dari berbagai lembaga survei telah menunjukan bahwa Prabowo-Gibran meraih suara lebih dari 50% yang artinya kemenangan untuk satu putaran terbuka lebar. 

“Penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo Gibran menang sekali putaran,” kata Prabowo dalam pidato kemenangan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (14/2). 

Baca Juga: Arah IHSG & Rekomendasi Saham Pilihan Saat Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Ia bersyukur telah mengantongi suara tersebut. Menurutnya kemenangan ini adalah kemenangan untuk rakyat Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, ia juga berjanji bahwa Prabowo-Gibran akan mengedepankan kepentingan rakyat, melindungi, mengayomi dan membela seluruh masyarakat Indonesia apapun jenis kelompoknya, etnis, agama dan apapun latar belakangnya. 

“Seluruh masyarakat apapun jenis kelompok,etnis, agama dan latar belakangnya akan menjadi tanggung jawab kami,” tutur Prabowo. 

Meski begitu, Prabowo masih akan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait dengan hasil pilpres ini. 

Baca Juga: Pidato Kemenangan, Gibran Sebut Perolahan Quick Count Tertinggi Karena Anak Muda

“Kita tidak boleh sombong, tidak boleh euforia dan tetap harus rendah hati,” jelas Prabowo. 

Diketahui, dari perolehan hitung cepat sementara berbagai lembaga survey menunjukkan paslon nomor urut 02 ini lebih unggul dari dua paslon lainya. 

Misalnya, quick count lembaga survei CSIS pada pukul 20.45 WIB, Prabowo-Gibran berhasil mengantongi suara sebanyak 58,47%. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 24,87% dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 16,66%. 

Selanjutnya: Pidato Kemenangan, Gibran Sebut Perolahan Quick Count Tertinggi Karena Anak Muda

Menarik Dibaca: Tips Rambut Sehat Berkilau ala Brand CBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *