Pidato Kemenangan, Gibran Sebut Perolahan Quick Count Tertinggi Karena Anak Muda

Gibran Rakabuming Raka bersama Prabowo Subianto saat pidato kemenangan hitung cepat Pemilu 2024 di Istora GBK Senayan, Jakarta (14/2).

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pasangan Calon (Paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengantongi suara terbanyak dalam hitung cepat atau quick count yang dilakukan berbagai lembaga. 

Gibran menduga capaian suara tersebut banyak diperoleh dari suara muda yang percaya ditangan pemimpin muda Indonesia bisa menjadi lebih baik. 

“Kami tidak mengira angka dari quick count tertinggi ini. Saya yakin ini angka-angka yang tinggi ini karena anak-anak muda semua yang ingin menjadi bagian dalam perjalanan menuju Indonesia emas,” ujar Gibran dalam pidato kemenangan di Istora Senayan, Rabu (14/2). 

Gibran mengatakan ke depan pihaknya ingin melibatkan lebih banyak anak muda untuk berperan menyiapkan Indonesia emas. 

Baca Juga: Begini Prediksi Respons Pasar Atas Hasil Quick Count Pemilu 2024

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pendukung yang telah percaya kepada sosoknya. Terlebih, sebelumnya ia mengaku banyak mendapatkan keraguan dari berbagai pihak. 

“Tiga bulan yang lalu saya itu bukan siapa-siapa, saya masih dikatain plonga-plongo, dikatain ‘samsul’ dikatain takut debat tapi yang jelas ini berkat dukungan doa bapak ibu semua saya dan Pak Prabowo sekarang sudah ada di sini saya ucapkan terima kasih,” ungkap Gibran. 

Dalam kesempatan sebelumnya, Prabowo yakin bisa menang telak satu putaran melihat hasil sementara quick count Pilpres 2024. 

“Penghitungan semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di pihak-pihak paslon lain menunjukkan angka-angka yang memang paslon Prabowo Gibran menang sekali putaran,” kata Prabowo. 

Baca Juga: Arah IHSG & Rekomendasi Saham Pilihan Saat Prabowo-Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Meski begitu Prabowo mengatakan masih akan menunggu pengumuman resmi dari KPU terkait hasil pilpres. Pihaknya meyakini proses demokrasi ini masih akan berjalan dengan baik.  

Diketahui, dari perolehan hitung cepat sementara berbagai lembaga survei memang menempatkan paslon nomor urut 02 ini lebih unggul dari dua paslon lainya. 

Misalnya, quick count lembaga survei CSIS pada pukul 20.45 WIB, Prabowo-Gibran berhasil mengantongi suara sebanyak 58,47%. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebesar 24,87% dan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebesar 16,66%. 

Selanjutnya: Begini Prediksi Respons Pasar Atas Hasil Quick Count Pemilu 2024

Menarik Dibaca: Tips Rambut Sehat Berkilau ala Brand CBD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *