Pelatih Persija keberatan lepas pemain untuk Piala Asia U-23

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll keberatan melepas para pemain asuhannya untuk memperkuat tim nasional pada ajang Piala Asia U-23 2024, yang akan berlangsung pada April mendatang.

Piala Asia U-23 tidak termasuk agenda FIFA, maka berdasarkan peraturan yang disepakati, klub-klub Liga 1 tidak wajib melepaskan para pemainnya.

“Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara. Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang,” kata Doll saat ditemui usai memimpin timnya memainkan pertandingan ujicoba melawan Persikota Tangerang di Lapangan Nirwana Park, Depok, Kamis.

Baca juga: Erick Thohir berterima kasih kepada klub-klub yang lepas pemain timnas

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Pada periode yang sama, Persija direncanakan bermain melawan Barito Putera (15/4), RANS Nusantara (21/4), dan PSIS Semarang (28/4).

Bahkan seandainya Persija berhasil menyelesaikan musim reguler dengan menduduki posisi empat besar, maka Persija akan memainkan championship series. Fase championship series dijadwalkan dimulai pada 4 Mei sampai 26 Mei.

Persija sendiri memiliki sejumlah pemain yang kerap dipanggil untuk memperkuat timnas kelompok umur atau U-23, di antaranya adalah Rio Fahmi, Rizky Ridho, Donny Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, dan Muhammad Rayhan.

Baca juga: Shin Tae-yong pahami kendala klub dalam melepas pemain timnas

PSSI sejauh ini belum mengumumkan nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk memperkuat timnas yang akan berjuang di Piala Asia U-23, namun Ketua Badan Tim Nasional Sumardji sempat menyebut bahwa pihaknya akan memanggil 26 pemain.

Timnas Indonesia berada di Grup A pada Piala Asia U-23 2024, bersama dengan Qatar, Australia, dan Yordania. Pada ajang tersebut, mereka ditargetkan lolos dari fase grup atau menembus delapan besar.

Baca juga: PSSI: Shin Tae-yong targetkan timnas masuk empat besar Piala Asia U-23

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *