Nova Arianto harap pemimpin terpilih terus bangun sepak bola Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto berharap siapapun Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang terpilih di Pemilu 2024, dapat terus membangun sepak bola lebih baik.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024 yakni Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan nomor urut 03.

“Harapannya Presiden terpilih bisa terus bersama-sama untuk membangun sepak bola Indonesia lebih baik,” kata Nova saat dihubungi ANTARA, Rabu.

Nova mengatakan hal ini karena menurutnya sepak bola Tanah Air akan terus berkembang lebih baik jika terus ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan induk sepak bola Indonesia, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Karena sepak bola akan bisa berprestasi apabila ada kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan PSSI,” tambahnya.

Baca juga: Pebulu tangkis ikut BATC 2024 ungkap harapan bagi presiden terpilih

Timnas Indonesia baru-baru ini mencetak sejarah di Piala Asia 2023 Qatar dengan lolos pertama kali ke babak 16 besar Piala Asia. Merah Putih lolos ke babak tersebut setelah menjadi salah satu dari empat peringkat tiga terbaik dengan koleksi tiga poin.

Terdekat, pasukan Shin Tae-yong itu akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran dua zona Asia dengan dua kali melawan Vietnam pada bulan depan, bermain di kandang pada 21 Maret dan bermain tandang tiga hari setelahnya pada 26 Maret mendatang.

Baca juga: RRQ Adyy berharap calon pemimpin baru Indonesia lebih apresiasi esport
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *