Mitsubishi Pajero baru dikabarkan bawa mesin plug-in hybrid

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi diisukan tengah membuat Pajero terbaru yang dibekali dengan mesin PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Sebuah laporan dari Jepang, yang disiarkan laman Carscoops, Rabu, menyebut bahwa Mitsubishi memerlukan pembaruan terhadap jajaran produk mobil penumpangnya, di tengah persaingan otomotif yang semakin ketat dan beragam, dan model tersebut bisa jadi sebuah Pajero versi terbaru.

Laporan tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya Pajero versi terbaru akan dibuat dengan rangka milik Triton, mobil pikap tangguh dari Mitsubishi. Namun jika demikian, Pajero menjadi tidak dapat mencapai tingkat kenyamanan yang juga diinginkan konsumen dari sebuah mobil penumpang.

Oleh karena itu, mereka dikabarkan telah mengalihkan fokus ke platform elektrifikasi yang sama dari aliansi Renault Nissan Mitsubishi yang akan mendukung Outlander generasi berikutnya, dan memutuskan bahwa ini akan menjadi yang terbaik untuk mendukung Pajero baru.

Detail powertrain-nya belum diketahui pada tahap awal ini, namun kemungkinan akan ada versi perbaikan dari mesin 2.4 liter PHEV empat silinder seperti Outlander PHEV saat ini. Apa pun masalahnya, powertrain tersebut harus dipadukan dengan sistem penggerak semua roda S-AWC dari merek tersebut.

Publikasi dari Jepang tersebut juga melaporkan bahwa Pajero baru akan lebih besar dari Outlander, panjangnya melebihi 4,900 mm, tinggi 1,850 mm, dan lebar 1.900 mm. Harganya diperkirakan mencapai sekitar 8 juta yen (sekitar Rp830 juta) dan mungkin siap memasuki pasar pada tahun 2027.

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *