Senggol Arema dan Iwan Budianto, Ini Pertanyaan Bung Towel Terhadap Kebijakan Shin Tae-yong

Bola.net – Pengamat sepak bola, Tommy Welly, kembali mengungkapkan pertanyaannya terhadap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Kali ini, yang menjadi sasaran pertanyaan Towel – sapaan karib Tommy Welly- adalah soal kebijakan pemanggilan pemain yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Towel mengaku sempat mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong yang memanggil M. Rafli, jelang laga uji coba kontra Curacao, beberapa waktu lalu. Menurut mantan jurnalis olahraga tersebut, pemanggilan Rafli merupakan hal yang tak lazim.

“Ada satu pemain, striker dari Arema, M. Rafli namanya. Ia nggak pernah main sebagai pemain inti. Ia banyak sebagai pemain cadangan di Arema,” kata Towel, dalam siniar di kanal youtube Kemal Palevi.

“Nggak bikin gol juga. Striker. Dipanggil sama Shin Tae-yong untuk uji coba September 2022, lawan Curacao kalau nggak salah,” sambungnya.

Towel mengaku bahwa pertanyaannya tersebut direspons Shin Tae-yong. Pelatih berusia 53 tahun ini mengaku bahwa pemanggilan Rafli karena pemain tersebut sudah berkali-kali mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sehingga sudah sangat mengerti kemauan pelatih.

“Kalau pemain itu sudah sangat firm mengerti apa yang dimaui oleh Shin Tae-yong, pada Maret 2023, waktu uji coba lawan Burundi dipanggil nggak, terlepas ia di kompetisi mau main atau nggak? Dipanggil dong harusnya, kan, kalau pakai ucapannya dasarnya,” kata Towel.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *