RMA Indonesia bangun 40 diler yang tersebar di seluruh Indonesia

Jakarta (ANTARA) – RMA Indonesia yang menaungi dua brand besar, Ford dan Mahindra memberikan komitmen nyata kepada industri otomotif tanah air dengan menghadirkan 40 diler resminya yang kini sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“RMA Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen kendaraan Ford dan Mahindra dengan mengembangkan jaringan dealer di area area yang membutuhkan kendaraan operasional yang tangguh dan berteknologi,” kata Country Manager RMA Indonesia, Jari Kohonen dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Pelayanan diler yang diberikan oleh RMA Group ini meliput 1 hingga 3 S (Sales, Spare part, service) dengan begitu, para konsumen yang memiliki kendaraan dari jenama tersebut merasa akan lebih nyaman dalam merawat kendaraan mereka.

Baca juga: Mahindra – Ford batalkan rencana kerja sama

Baca juga: Ford lakukan pembicaraan dengan VW dan Mahindra untuk pangkas biaya

Hadirnya RMA Group di Indonesia dipercaya oleh principal untuk mengelola purna jual kendaraan Ford dan membangun hubungan dekat dengan pelanggan, komunitas, dan diler Ford di Indonesia sejak tahun 2016.

Awal memasuki pasar Indonesia untuk memodifikasi kendaraan Ford guna memenuhi persyaratan operasional pada kondisi daerah pertambangan, lalu RMA Indonesia di tunjuk menjadi distributor resmi armada kendaraan Ford pada tahun 2019.

Untuk menambah katalog mereka di pasar otomotif Indonesia, pada 2023 lalu RMA Indonesia memperkenalkan Ford Next-Gen series yang terdiri dari kendaraan Double Cabin, yaitu Ford Ranger Raptor, Ford Ranger Wildtrak, Ford Ranger XLT, Ford Ranger Base, lalu tipe SUV yaitu Ford Everest Titanium dan Ford Everest XLT.

Tidak hanya fokus pada pengembangan kendaraan Ford untuk pasar Indonesia, RMA Group yang merupakan induk dari RMA Indonesia juga menghadirkan kendaraan dari jenama Mahindra.

Pada Oktober 2019 yang lalu, mereka menghadirkan kendaraan model pikap, yakni Mahindra Scropio. Kendaraan niaga ini hadir dengan dua varian yaitu Mahindra Scorpio Double Cabin dan Scorpio Single Cabin di mana kendaraan tersebut sangat cocok untuk di area pertambangan dan perkebunan serta kebutuhan angkut barang lain nya khusus nya di Area Sumatra, Kalimantan dan pulau Jawa.

Untuk memenuhi kebutuhan muatan yang besar, Mahindra mengasupi kendaraan niaga ini dengan mesin diesel 2200cc turbo 4×4 dan juga transmisi manual enam percepatan.

Mahinda Scorpio juga diklaim memiliki keunggulan yang tidak terdapat di kelas kendaraan sejenis seperti hadirnya fitur cruise control, remote fuel lid opener, special bed liner (khusus untuk tipe double cabin), arm rest, electric operated switch mirror, dual front airbags, sistem rem dengan ABS.

Baca juga: Ford gandeng Mahindra India kembangkan mobil listrik

Hingga saat ini, dealer Mahindra sudah tersebar di beberapa kota besar seperti di Aceh, Medan, Jambi, Palembang, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan dealer tersebut melayani mulai dari Penjualan unit hingga perbaikan dan penyediaan suku cadang kendaraan Mahindra.

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *