Brace Conor Gallagher bantu Chelsea menang 3-1 atas Crystal Palace

Jakarta (ANTARA) – Chelsea memetik poin penuh berkat kemenangan 3-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan matchday ke-24 Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada Selasa dini hari WIB.

Crystal Palace sempat unggul lebih dulu via gol tembakan jarak jauh Jefferson Lerma. Chelsea bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol dua gol Conor Gallagher serta Enzo Fernandez di injury time.
 

Hasil itu membawa The Blues naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga. Sedangkan Crystal Palace tetap di peringkat ke-15 dengan 24 poin.

Chelsea langsung mendominasi penguasaan bola sejak kick-off dimulai. Namun, Crystal Palace yang bertahan dengan rapat sehingga menyulitkan lini serang The Blues untuk menembus ke dalam kotak penalti..

Palace justru menciptakan peluang pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-23. Mateta melepas tembakan on target dari dalam kotak penalti setelah berhasil merebut bola, tetapi sepakannya masih mengarah ke kiper Dorde Petrovic.

Crystal Palace baru unggul pada menit ke-30.

melalui gol indah Jefferson Lerma. Diawali oleh Madueke yang terlalu lama mengontrol bola kemudian bola direbut Mitchell.

Bola lalu dikontrol Lerma yang menggiringnya ke depan kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan atas. Skor 1-0 untuk Crystal Palace.

Chelsea mencoba untuk membalas melalui peluang pada menit ke-45. Tembakan mendatar Gallagher dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Crystal, Palace atas Chelsea.

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *