Aston Villa konfirmasi Kamara alami cedera lutut parah

Boubacar Kamara mengalami cedera ligamen lutut yang parah

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Aston Villa mengonfirmasi gelandangnya Boubacar Kamara menderita cedera lutut parah saat Villa takluk 1-2 dari Manchester United di Villa Park, Minggu (11/2).

Cedera Kamara membuatnya menyelesaikan laga lebih cepat dan digantikan Moussa Diaby pada menit ke-65.

“Aston Villa mengonfirmasi Boubacar Kamara mengalami cedera ligamen lutut yang parah,” tulis pernyataan resmi klub, melansir Selasa.

Kondisi cedera ini berpotensi mengakhiri musim Kamara lebih dini dan membuat pesepak bola 24 tahun itu tak bisa membantu timnya berjuang di papan atas Liga Inggris dan melanjutkan perjalanan di Liga Konferensi Eropa.

Baca juga: Usai datangkan Boubacar Kamara, Aston Villa bidik James Tarkowski

Sementara ini, pihak klub akan memindai cedera pemain asal Prancis itu lebih lanjut untuk mengetahui seberapa lama sang pemain akan menepi dan ketepatan penanganan cedera sang pemain.

“Kondisi Kamara akan ditinjau terlebih dahulu sebelum konsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis lutut,” lanjut pernyataan resmi klub.

Baca juga: Alami cedera, Boubacar Kamara absen bela Prancis di Piala Dunia 2022

Kamara, yang bergabung dengan Villa dari Marseille dengan status bebas transfer pada musim panas 2022, pernah mengalami cedera ligamen lutut pada September 2022 dimana cedera tersebut membuatnya absen dalam sembilan pertandingan untuk klub dan negara.

Cedera Kamara adalah cedera yang sama ketiga yang dialami pemain Villa dalam beberapa bulan terakhir setelah Tyrone Mings dan Emiliano Buendia mengalaminya pada awal musim.

Di musim ini, di bawah pelatih Unai Emery, Kamara merupakan aktor di balik kegemilangan Villa musim ini dimana sang pemain sejauh ini telah mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Baca juga: Leon Bailey perpanjang kontrak main bersama Aston Villa
Baca juga: Gol larut McTominay menangkan Manchester United 2-1 atas Aston Villa
Baca juga: Emery sangat puas dengan reaksi Villa dengan kandaskan Sheffield 5-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *