14 Februari 2024, Presiden Jokowi Akan Nyoblos di TPS 10 Gambir

Petugas memasang lampu pada tenda yang digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir di kompleks Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jakarta, Senin (12/2/2024).

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat pada 14 Februari 2024.

Pasalnya, Presiden sudah menerima undangan dari Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 10 Kelurahan Gambir, Hamdy Basjar.

Hamdy diketahui datang ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2024). Dia menyebut bahwa surat undangan itu juga ditujukan untuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

“Kami baru saja menyampaikan surat undangan pemungutan suara untuk Bapak Presiden dan Ibu Negara,” kata Hamdy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin.

Hamdy menjelaskan bahwa lokasi TPS 10 berada di Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) di Jalan Veteran RW 02 Nomor 10, Kelurahan Gambir.

Baca Juga: Netralitas ASN Menjadi Isu Pelanggaran Pemilu Tertinggi

Sejauh ini, Hamdy mengatakan, ada 120 orang yang terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut.

“Pemungutan suara itu yang saya sampaikan TPS (10) dibuka dari jam tujuh (pagi) sampai jam satu siang. Pemungutan suara jam 8-12, yang jam satu (siang) itu nanti mungkin untuk DPTb (Daftar Pemilih tambahan) dan DPK (Daftar Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus),” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamdy menyampaikan bahwa Jokowi sempat berpesan agar KPPS bekerja dengan jujur dan adil.

“Bapak Presiden berpesan agar KPPS, di mana saja di republik ini agar bekerja dengan jujur, adil, tegas, dan cermat agar berlangsung Pemilu yang jujur, adil, dan ini pesta demokrasi, agar masyarakat menikmati pesta demokrasi tersebut,” kata Hamdy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Presiden Jokowi Bakal Nyoblos di TPS 10 Gambir Bareng Iriana”

Selanjutnya: Minat Wisata ke Korea Selatan Melonjak, tiket.com Raih Penghargaan dari Korean Air

Menarik Dibaca: Jakarta Sekitar Waspada Bencana, Ini Peringatan Dini Cuaca Besok (13/2) Hujan Deras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *