Takefusa Kubo perpanjang kontrak bermain di Real Sociedad hingga 2029

Jakarta (ANTARA) – Pemain tim nasional Jepang Takefusa Kubo pada Senin menandatangani kontrak baru dengan Real Sociedad yang berlaku hingga 2029, yang dilakukan menjelang pertandingan Liga Champions klub itu melawan Paris Saint-Germain.

Menurut laporan AFP hari ini, pemain sayap berusia 22 tahun ini adalah bagian penting dari tim serang La Real yang sudah mempersembahkan enam gol liga selama musim ini.

Dia akan berperan sentral kala melawan PSG jika pencetak gol terbanyak Mikel Oyarzabal absen dalam pertandingan Liga Champions itu.

Baca juga: Inter dan Sociedad wakili Grup D pada babak 16 besar Liga Champions

Real Sociedad bertandang ke Parc des Princes untuk menghadapi juara Liga Prancis itu pada Rabu pekan ini untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar.

Kubo bergabung dengan akademi Barcelona sewaktu muda dan meneken kontrak dengan Real Madrid pada 2019, tanpa pernah tampil dalam tim utama Real.

Dia pindah ke Real Sociedad musim lalu guna menjadi pemain Jepang pertama yang bermain bersama klub tersebut. Dia mengantarkan tim Basque itu lolos ke Liga Champions.

Pemain depan yang membela Jepang pada Piala Dunia 2022 dan Piala Asia tahun ini tersebut telah mencetak 15 gol dalam 71 penampilan bersama Real Sociedad.

Baca juga: Real Sociedad amankan Takefusa Kubo dari Real Madrid

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *