Persebaya Surabaya bakal gelar uji coba guna mantapkan performa

Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster ingin menggelar uji coba pertandingan pada minggu depan untuk memantapkan performa, menambah jam terbang pemain serta evaluasi permainan secara tim.

“Hal ini tentu penting bagi pemain yang belum pernah turun, karena mereka butuh waktu bermain karena pada akhirnya saya akan membutuhkan para pemain ini jadi mereka juga harus siap salah satunya dengan menurunkan mereka di laga uji coba sesering mungkin,” ucap Munster dalam keterangannya di Surabaya, Senin.

Pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, ingin anak asuhnya yang belum mendapat menit bermain tetap berada di performa yang baik, jika sewaktu-waktu dibutuhkan tim untuk bertanding.

“Saat ini kami memang mengupayakan untuk semua pemain dalam performa yang baik. Tentu kami masih panjang perjalanannya dan mereka pasti akan mendapat menit bermain penuh karena mereka layak mendapat kesempatan untuk diturunkan sekaligus menunjukkan penampilan terbaik mereka,” ujar pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Baca juga: Kondisi fisik pemain Persebaya tetap terjaga setelah melewati liburan

Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut menilai, pemain lokal yang dimiliki Persebaya cukup bagus secara kualitas dan layak untuk bisa dapat berkontribusi bagi tim.

“Para pemain lokal, mereka tampil sangat baik karena di pertandingan terakhir, banyak pemain melakukan pressing di lini tengah lawan, di mana pemain lawan adalah pemain asing,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya akan fokus mempersiapkan anak asuhnya lebih baik lagi untuk menghadapi laga selanjutnya dan berusaha memberikan hasil yang terbaik bagi tim.

“Kami akan fokus untuk menghadapi Persita, semoga kami bisa lebih baik lagi dan saya juga akan memberikan kesempatan bagi semua pemain untuk dapat berkontribusi lebih,” tuturnya.

Dalam pertandingan sebelumnya, anak asuh Paul Munster berhasil mengalahkan Bhayangkara Presisi FC dengan skor 1-0. Gol tunggal Paulo Henrique pada menit ke-54, menjadi penentu dalam laga pekan ke-24 itu.

Saat ini, Persebaya menempati posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan total poin 30, dari 24 pertandingan.

Pertandingan selanjutnya, Persebaya akan melawat ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024. Dalam putaran pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita di kandang lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang saat ini telah berseragam Persis Solo.

Baca juga: Divaldo nilai Persita Tangerang kalah telak akibat kesalahan individu
Baca juga: Bernardo Tavares percaya PSM Makassar akan bangkit secara bertahap

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *