Nomor Baru di Klub Baru: Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Lanjutkan Karier di Luar Negeri

Bola.net – Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam Bahar sama-sama mengambil langkah pindah klub di awal tahun 2024 ini. Dua penggawa Timnas Indonesia itu masih melanjutkan karier di luar negeri demi misi mengembangkan potensi.

Pratama Arhan, yang identik dengan nomor 12 di Timnas Indonesia, akan menggunakan nomor 23 di klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Suwon FC.

Sebelumnya, selama dua musim memperkuat Tokyo Verdy di divisi kedua Liga Jepang pada 2022-2023, suami dari Azizah Salsha itu mengenakan nomor 38.

1 dari 2 halaman

Pratama Arhan dan Suwon FC

Nomor 12 tidak bisa dipakai oleh pemain Suwon FC, termasuk Pratama Arhan, karena sudah dipersembahkan untuk warga Suwon.

Arhan bersama Suwon FC tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 1 Februari 2024 sampai 18 Februari 2024 dan sempat beruji coba dengan Timnas Indonesia U-20.

Dalam latih tanding yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 7 Februari 2024 itu, Suwon FC bermain imbang 0-0 dengan Timnas Indonesia U-20.

2 dari 2 halaman

Asnawi Mangkualam Tinggalkan 14

Asnawi Mangkualam Tinggalkan 14

Selebrasi Asnawi Mangkualam setelah membobol gawang Timnas Vietnam, Jumat (19/1/2024) (c) AP Photo/Hussein Sayed

Sementara itu, setelah tiga musim menimba ilmu di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam memutuskan untuk kembali ke Asia Tenggara (ASEAN), kali ini Thailand menjadi pilihannya.

Asnawi bergabung dengan klub papan atas kasta teratas Liga Thailand, Port FC, sesudah bermain untuk dua klub Negeri Ginseng, Ansan Greeners pada 2021-2022 dan Jeonnam Dragons pada 2022.

Asnawi, yang mengenakan nomor punggung 14 di Ansan Greeners, Jeonnam Dragons, dan Timnas Indonesia, memilih untuk beralih ke nomor enam di Port FC.

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adi Yaksa/Aryo Atmaja) 11 Februari 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *