Divaldo nilai laga kontra Persebaya bak partai final untuk Persita

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves menilai laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia bak pertandingan final untuk tim asuhannnya tersebut.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Divaldo menjelaskan kondisi ini terjadi karena Persita Tangerang kini tengah berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

“Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir,” tegas Divaldo.

Diketahui kini Persita Tangerang menempati posisi ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 24 pertandingan, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Meskipun begitu, Divaldo percaya kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan dan juga saat pertandingan akan berbuah hasil positif, yang tentu juga didukung dengan motivasi dari manajemen klub.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut menambahkan dirinya tak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Pendekar saat ini.

Ia percaya bahwa menjaga mental pemain akan dapat membantu tim untuk tetap dalam situasi positif dalam menatap laga berikutnya.

“Di tim ini memiliki kualitas seperti tim lainnya di liga ini, yang terpenting adalah bertarung dan bekerja keras di setiap pertandingan,” terang Divaldo.

“Kami harus menjaga mental dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih di jeda yang cukup panjang ini. Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan,” katanya.

Selanjutnya pertandingan pekan ke-25 yang mempertemukan Persita Tangerang menjamu Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 23 Februari mendatang.

Baca juga: Persebaya Surabaya bakal gelar uji coba guna mantapkan performa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *