Argentina buka pintu untuk Messi bermain dalam Olimpiade Paris

Jakarta (ANTARA) – Lionel Messi mendapatkan undangan terbuka untuk bermain bersama skuad Argentina dalam Olimpiade Paris tahun ini, kata pelatih U-23 Albiceleste Javier Mascherano.

Argentina mengalahkan peraih medali emas Olimpiade, Brazil, dengan 1-0 untuk memastikan tempat pada Olimpiade 2024 di Paris.

“Semua orang sudah tahu bagaimana hubungan dan persahabatan saya dengan Leo (Messi),” kata Mascherano seperti diwartakan laman ESPN pada Senin.

“Pintu selalu terbuka untuk pemain seperti dia, guna menyertai kami (dalam Olimpiade), setelah itu sudah pasti akan tergantung dia dan komitmennya,” sambung Mascherano.

Messi, yang memimpin negaranya menjuarai Piala Dunia 2022, menyelamati keberhasilan Argentina lolos ke Olimpiade Paris dengan memposting foto tim asuhan Mascherano dalam Instagram dengan keterangan satu kata “VAMOS!!!” atau “ayo!”.

Baca juga: Argentina tutup 2023 dengan puncaki rangking FIFA, Indonesia di 146

Gelandang Argentina U23 Thiago Almada mengaku adalah impian bisa bermain bersama dengan peraih Ballon d’Or delapan kali itu dalam Olimpiade.

“Saya harap dia punya hasrat yang dia bisa di sana,” kata Almada yang juga pemain Atlanta United itu. “Sungguh sebuah impian dia bersedia main (bersama kami dalam Olimpiade).”

Messi memenangkan medali emas sepak bola Olimpiade Beijing 2008.

Belum lama ini Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach menyatakan akan fantastis jika Olimpiade Paris diikuti pula oleh Messi.

Namun demikian, Messi baru mengungkapkan hasrat berlaga dalam Copa America 2024 yang akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni – 14 Juli, sekitar dua pekan sebelum Olimpiade Paris.

Baca juga: Messi belum tutup pintu untuk Piala Dunia 2026

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *