Kondisi fisik pemain Persebaya tetap terjaga setelah melewati liburan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster menjelaskan kondisi fisik pemain-pemainnya tetap terjaga meski setelah melewati masa liburan pada jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, diketahui para penggawa Persebaya Surabaya sempat menikmati liburan setelah laga kontra Bhayangkara FC.

Munster menjelaskan selama libur pemain diwajibkan berlatih mandiri yang setelah selesai membuat laporan kepadanya.

“Hal ini juga perlu diketahui fans, bahwa saat libur pun pemain harus tetap ke gym untuk menjaga kebugaran,” ungkap Munster.

Kini dia mulai mempersiapkan tim dengan sangat serius, meski laga selanjutnya pekan ke-25 melawan Persita Tangerang masih akan berlangsung Jumat (23/2) mendatang.

Selain berlatih, Paul Munster juga ingin menggelar uji coba lagi minggu depan dengan tim internal atau tim luar guna memberi kesempatan pemain yang belum mendapatkan banyak menit bermain di kompetisi resmi.

“Karena meski mereka belum diturunkan, mereka kami butuhkan. Besar kemungkinan tim pelatih akan menurunkan sehingga ia berharap pemain siap baik secara fisik maupun secara performa,” jelas Munster.

“Hal ini tentu penting bagi pemain yang belum pernah turun ke pertandingan, mereka butuh waktu bermain karena pada akhirnya saya akan membutuhkan para pemain ini jadi mereka juga harus siap salah satunya dengan menurunkan mereka di laga uji coba sesering mungkin,” pungkasnya.

Saat ini Persebaya Surabaya kini menempati peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 30 poin dari 24 pertandingan.

Baca juga: Paul Munster sebut masih ada evaluasi untuk Persebaya
Baca juga: Paul Munster tunggu observasi dokter terkait cedera Ernando Ari
Baca juga: Persebaya Surabaya butuh dua hingga tiga laga uji coba lagi

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *