Zeekr bawa perubahan untuk 001 yang bakal meluncur

Jakarta (ANTARA) –

Produsen otomotif asal China, Zeekr dikabarkan akan segera menghadirkan berbagai pembaharuan untuk kendaraan berbasis baterai miliknya yakni Zeekr 001.

Arena Ev pada Jumat mengabarkan bahwa kendaraan ini akan dibenamkan dengan paket baterai LFP 95 kWh selain paket NMC 100 kWh yang sudah ada. Yang cukup menarik, baterai Qilin 140 kWh tidak ada dalam file MIIT – artinya baterai besar tidak akan tersedia di 001 yang diperbarui atau mungkin ada versi lain yang menyusul di kemudian hari.

Zeekr tidak berhenti pada baterai saja, 001 juga diklaim bakal mendapatkan peningkatan powertrain yang komprehensif. Versi RWD 272 hp (200 kW) sudah ditinggalkan oleh Zeekr dan akan diganti dengan model baru yang lebih bertenaga 415 hp (310 kW).

Baca juga: Zeekr kenalkan MPV 009 terbaru, tambah berbagai fitur

Baca juga: Zeekr segera luncurkan sedan listrik pertamanya di China


 

Tidak mengherankan, Zeekr memutuskan untuk mengupgrade motornya karena baterai LFP baru memiliki berat 720 kg. Baterai LFP juga diklaim lebih murah untuk diproduksi dengan kepadatan energi yang lebih rendah dan juga menghasilkan kapasitas baterai yang cukup baik.

Model AWD juga mendapat peningkatan tenaga yang serius, pengaturan motor ganda 400 kW diganti dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga 580 kW atau setara dengan 778 hp atau 234 hp lebih besar dari yang sebelumnya.

Sebagai informasi tambahan, produsen otomotif China, tidak memiliki celah sedikitpun untuk merahasiakan kendaraan terbaru mereka. Para produsen otomotif yang ada di China selalu diminta untuk melaporkan spesifikasi dari kendaraan mereka sebelum diluncurkan kepada pihak MITT dan mempublikasikan berbagai spesifikasinya kepada publik.

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *