Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

“Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

“Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu,” kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *