TKN Prabowo-Gibran Klaim Peserta Kampanye Akbar di GBK Lampaui Perkiraan

ILUSTRASI. Pasangan calon presiden (capres) dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2).

Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pasangan calon presiden (capres) dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kampanye akbar terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyebut bahwa peserta kampanye akbar mereka di Stadion Utama GBK, lebih banyak dari perkiraan semula.

“Pintu seharusnya dibuka pukul 12:30 tetapi mulai jam 08.00-10.00 pagi rakyat sudah mulai berdatangan. Laporan yang kami terima sekitar 30 menit yang lalu, kapasitas di dalam tribun maupun festival sudah hampir 70%,” kata Komandan Tim Komunikasi Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, dalam jumpa pers, Sabtu siang.

Ia menyebut, ini di luar dugaan bahwa animo masyarakat yang begitu besar. “Kita yakin memang ini akan menjadi sebuah pesta yang besar di mana pasti akan terjadi kekurangan tempat apakah itu di tribun ataupun festival yang tidak memungkinkan semua yang datang untuk masuk,” jelas dia.

Baca Juga: Istana Pastikan Jokowi Tidak Akan Lakukan Kampanye Hari Ini

Budi menambahkan, pihaknya telah menggelar rapat intensif selama 2 hari terakhir untuk memastikan aspek keamanan. Ia juga mengimbau agar seluruh simpatisan yang hadir mengikuti semua rambu-rambu panitia.

“Bagi yang tidak bisa masuk di depan sudah disiapkan kalau tidak salah 5 videotron besar, dan juga ada tempat makan warung-warung UMKM yang sudah dihadirkan,” ucapnya.

TKN juga meminta maaf kepada warga sekitar yang terdampak kemacetan pada acara hari ini.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengeklaim 500.000 orang bakal menghadiri kampanye akbar capres-cawapres nomor urut 2 itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024).

“Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar,” kata Nusron dalam jumpa pers, Kamis (8/2/2024).

Ia menyebutkan, pihaknya tidak menyediakan tiket masuk dalam acara itu. “Kami menyarankan kepada semua yang hadir kita tertib aturan terutama Undang-undang Pemilu supaya tidak membawa anak-anak,” tambah dia.

“Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak,” kata Nusron.

Ia menjelaskan, nantinya, mereka yang berhak duduk di tribun berkapasitas hampir 80.000 orang akan diberikan gelang penanda. Panitia juga disebut akan menyediakan sejumlah layar lebar agar para peserta kampanye yang tidak bisa masuk ke dalam stadion tetap dapat menyaksikan siaran langsung di sekitar GBK.

Gibran Rakabuming juga disebut akan memimpin aksi bersih-bersih selepas kampanye akbar bersama para selebritis dan influencer yang juga hadir.

Sejumlah selebritis papan atas disebut akan hadir dalam kampanye akbar ini, termasuk di antaranya grup band besutan kader Gerindra Ahmad Dhani, Dewa 19 bersama Ari Lasso dan Marcello Tahitoe.

Penulis: Vitorio Mantalean
Editor: Dani Prabowo

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “TKN Sebut Peserta Kampanye Prabowo-Gibran di GBK Lebih Banyak dari Perkiraan“.

Selanjutnya: Dilema Harga Avtur dan Target Ambisius Pemerintah Menggaet Pelancong

Menarik Dibaca: 4 Cara Pemakaian Retinol untuk Kulit Sensitif agar Terhindar dari Iritasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *