Penilaian Jujur Bek Portugal Terhadap Pemain Indonesia: Suka Lari, tapi Lemah Soal Taktik

Bola.net – Pemain Indonesia membuat kaget bek RANS Nusantara FC asal Portugal, Angelo Meneses. Menurutnya, para pemain Tanah Air sangat suka berlari di lapangan, tetapi sedikit lemah dalam pemahaman taktik.

Angelo bergabung dengan RANS Nusantara sejak awal musim BRI Liga 1 2023/2024 ini. Angelo pun mengungkapkan bahwa sebelumnya ia tak pernah membayangkan bakal bermain di Indonesia, negara yang sangat jauh dari Portugal.

Ketika itu, Angelo Meneses masih berseragam SC Covilha, klub yang berkompetisi di Liga 2 Portugal pada musim 2022/2023. Setelah Covilha terdegradasi ke Liga 3, barulah pemain kelahiran 3 Juli 1993 itu menerima pinangan RANS Nusantara.

“Itu terjadi pada tahap yang tidak terduga. Tampaknya ketika keadaan menjadi buruk, peluang baik akan muncul. Saya menerima kontak pertama bahkan sebelum kejuaraan berakhir, dari seorang pengusaha dan kemudian dari pelatih Eduardo Almeida, dan saya langsung tertarik,” ujarnya seperti dilansir dari Flashscore.pt.

“Namun, saya meminta waktu untuk fokus pada sisa pertandingan di Covilha, yang mana itu sangat penting. Sayangnya, kami tidak dapat menghindari degradasi, dan segera setelah kejuaraan berakhir, orang-orang kembali mendesak agar kami menyetujui kesepakatan dengan RANS Nusantara,” sambungnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *