Michel: Menang lawan Madrid akan buat Girona dapat pengakuan dunia

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Girona Michel mengatakan kemenangan melawan Real Madrid pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB akan membuat timnya mendapatkan pengakuan spektakuler dari seluruh dunia.

Hal ini dikatakan Michel karena tiga poin dari Bernabeu akan membuat timnya menyelesaikan pekan ke-24 dengan memuncaki klasemen sementara. Saat ini Girona mengoleksi 56 poin di posisi kedua atau selisih dua poin dari El Real yang ada di posisi teratas.

“Menang di Bernabeu akan memberi kami pengakuan spektakuler di tingkat dunia. Itu akan membuat sejarah. Meninggalkan Bernabeu sebagai pemimpin adalah hal yang unik,” kata Michel, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Michel sadar kemenangan nanti, meski membawa timnya memuncaki klasemen sementara bukanlah penentu hasil akhir kompetisi. Pasalnya, kompetisi Liga Spanyol masih panjang dengan menyisakan 14 pertandingan dan semua hal bisa saja terjadi.

Ia juga mengatakan bahwa impiannya adalah membawa Girona bermain di kompetisi Eropa musim depan, walaupun pada saat yang sama ia tidak menampik jika timnya cukup dipertimbangkan untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Baca juga: Ancelotti percaya diri Real Madrid dapat taklukkan Girona

“Bagi kami ini adalah pertandingan yang sangat penting namun kami tetap harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Impian kami adalah pergi ke Eropa. Tujuan kami bukan untuk bertarung memperebutkan gelar liga, namun memang benar jika kami menang maka kami akan menjadi pemimpin,” kata pelatih 48 tahun itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus Blanquivermells menghadapi laga melawan pasukan Carlo Ancelotti nanti. Namun, ia menegaskan pada tim asuhannya untuk bermain tanpa celah jika ingin membawa pulang tiga poin dari lawatannya di Bernabeu.

“Saya mempersiapkan pertandingan dengan normal. Ini adalah pertandingan yang harus kami nikmati dan memiliki mentalitas untuk mengetahui bahwa kami harus bekerja keras untuk bertahan,” katanya.

“Untuk menang kami harus memainkan pertandingan yang sempurna dan mereka tidak berada pada level mereka,” tutupnya.

Baca juga: Real Madrid vs Atletico Madrid berakhir imbang 1-1
Baca juga: Kartu merah Vitor Roque mewarnai kemenangan 3-1 Barcelona atas Alaves

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *