Kontroversial! Pelatih Tottenham Sebut Kartu Biru Bakal Hancurkan Sepak Bola

Bola.net – Manajer Tottenham, Ange Postecoglou memberikan reaksi keras terhadap rencana penggunaan kartu biru di sepak bola. Postecoglou menyebut rencana tersebut bisa menghancurkan masa depan olahraga ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, International Football Association Board (IFAB) sebagai lembaga yang mengatur law of the games sepak bola, disebut tengah menyiapkan aturan baru. Mereka bakal menyodorkan pemakaian kartu biru di sepak bola.

Kartu biru akan digunakan untuk menghukum pemain yang melakukan pelanggaran tapi tidak cukup buruk untuk dihukum kartu merah, seperti duel fisik yang memotong serangan lawan, atau ketika protes berlebihan kepada wasit.

Nah, pemain yang menerima kartu biru akan dikirim ke sin-bin, area khusus di luar lapangan bermain dan harus berdiam di sana selama 10 menit. Setelah menjalani hukuman, mereka boleh kembali bermain.

Selama ini, di sepak bola, hanya ada kartu kuning dan kartu merah. Kartu kuning adalah peringatan. Sedangkan, kartu merah akan membuat pemain keluar lapangan dan absen pada pertandingan berikutnya.

Secara sederhana, bobot kartu biru berada di antara kartu kuning dan merah. Pemain yang dapat kartu biru akan meninggalkan lapangan, tetapi hanya selama 10 menit.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *