Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Jakarta (ANTARA) – Berkomunikasi melalui pesan instan sudah lazim digunakan setidaknya selama satu dekade belakangan.

WhatsApp, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, mengumumkan tips optimal berkirim pesan pada tahun Naga Kayu, berdasarkan perhitungan pakar fengshui dari Hong Kong Thierry Chow.

Baca juga: Kemenkominfo luncurkan katalog prangko 2024 dan prangko tahun Naga

Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Chow memberikan panduan berkirim pesan instan berdasarkan 12 shio yang ada dalam penanggalan China.

1. Tikus

Orang-orang yang lahir pada tahun tikus biasanya memiliki jadwal sosial yang padat sehingga mereka perlu menjalin komunikasi baik dengan teman lama maupun yang baru. Hubungan baik dengan teman bisa dijalin dengan berkirim pesan video singkat ketika tidak bisa berkumpul bersama.

Pesan suara juga bisa menambah sentuhan pribadi pada percakapan. Chow melihat shio Tikus bisa saja bertemu dengan orang yang istimewa tahun ini.

2. Kerbau

Setelah mengalami tahun yang tenang, shio Kerbau akan menghadapi tahun yang menantang. Kebijaksanaan dinilai bisa membantu shio Kerbau melewati situasi yang rumit.

Meskipun aplikasi WhatsApp sudah dilengkapi dengan enkripsi end-to-end, shio Kerbau perlu melaporkan dan memblokir pesan yang mencurigakan supaya tidak terjadi masalah.

Chow juga melihat shio Kerbau akan bertemu dengan teman lama. Berkirim foto dalam format HD (kualitas tinggi) bisa membantu shio Kerbau terhubung dengan teman lama meskipun harus berpisah lagi.

3. Macan

Shio Macan pada tahun Naga Kayu diramalkan akan mendapatkan kesempatan untuk menggali pengalaman dan minat baru serta melepaskan hal-hal yang sudah tidak bermanfaat bagi diri. Mereka bisa membentuk Komunitas atau membuat Saluran di WhatsApp sebagai langkah untuk berbagi dengan orang-orang yang memiliki kesamaan minat.

Manfaatkan fitur membuat stiker dan menyunting pesan untuk meramaikan suasana grup.

4. Kelinci

Matahari bersinar untuk shio Kelinci setelah mereka melewati tahun yang penuh gejolak. maka manfaatkan momen untuk menikmati energi positif dan meninjau kembali prioritas

Ketika ingin menenangkan diri, gunakan fitur membisukan grup yang terlalu ramai atau bahkan tinggalkan grup yang sudah tidak lagi bermanfaat. Kirim pesan kepada diri sendiri jika inspirasi terlintas di kepala.

5. Naga

Sesuai dengan tahun Naga Kayu, shio Naga akan menjadi pusat perhatian. Kumpulkan semua energi positif misalnya dengan merayakan sesuatu yang baik, apakah besar atau kecil.

Manfaatkan fitur Status atau berkirim foto, video dan pesan suara kepada orang-orang terdekat untuk berbagi kegembiraan. Chow memperkirakan shio Naga akan mendapat banyak kesempatan untuk berkembang dan belajar tahun ini.

6. Ular

Bagi shio Ular, perubahan adalah satu-satunya hal yang konstan pada tahun Naga Kayu. Maka, buka diri terhadap ide-ide baru,

Jika situasi terlalu rumit, sematkan pesan atau percakapan penting supaya tidak terlewat. Jangan ragu untuk meminta saran dari orang-orang terdekat, shio Ular bisa menggunakan fitur polling untuk melihat masukan.

7. Kuda

Shio Kuda akan menghadapi tahun yang penuh dengan perubahan positif, baik dalam karir maupun percintaan. Ia perlu mempersiapkan diri untuk lebih banyak berpetualang.

Ketika sedang bepergian, shio Kuda tetap bisa produktif memanfaatkan panggilan video dan fitur berbagi layar.

8. Kambing

Chow menilai shio Kambing perlu memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan hidup pada tahun Naga Kayu. Luangkan waktu untuk memanjakan dan merefleksikan diri.

Bisukan penelepon yang tidak dikenal atau blokir kontak yang tidak diinginkan supaya ruang pribadi terjaga. Percakapan dalam grup adalah tempat yang nyaman untuk berinteraksi dengan orang-orang terdekat.

9. Monyet

Mereka yang lahir pada tahun Monyet disinari keberuntungan tahun ini. Syukuri dan bagikan kebaikan yang terjadi dengan video atau foto berkualitas HD.

Sebarkan juga kebahagiaan kepada orang-orang tercinta melalui stiker dan avatar buatan sendiri, sekaligus untuk memeriahkan percakapan.

10. Ayam

Shio Ayam akan diselimuti cinta tahun ini, pertemuan positif dengan orang-orang baru akan membawa kebahagiaan dan energi baru. Manfaat energi positif itu dengan berkirim obrolan audio dalam grup supaya tetap bisa berkirim pesan teks.

11. Anjing

Ketika hidup mengalami naik-turun, shio Anjing perlu menjaga dan melindungi semua hal yang dianggap penting. Nyalakan fitur-fitur keamanan seperti verifikasi dua langkah dan cadangan terenkripsi end-to-end untuk melindungi percakapan pada aplikasi.

Shio Anjing tidak perlu risau semua hal menjadi kelam tahun ini, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi wilayah baru dan bertemu dengan orang-orang baru.

Kumpulkan sebanyak mungkin energi positif, jika sedang merasa tidak optimal, berbagi reaksi pada pesan instan mungkin bisa membangkitkan semangat.

12. Babi

Shio Babi harus keluar dari zona nyaman dan meninjau kembali prioritas kerja. Jika merasa hidup dan pekerjaan begitu-begitu saja, tahun naga Kayu adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi pilihan dan melangkah maju.

Jika terpikir membuka bisnis, gunakan WhatsApp Business untuk membantu perkembangan usaha.

Baca juga: Kesempatan dan kemakmuran banjiri Tahun Naga Kayu

Baca juga: Rekomendasi wisata untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *