Anies dan JK Sarapan Bareng, Apresiasi Animo Besar Kampanye Akbar di JIS

ILUSTRASI. Calon presiden Anies Baswedan

Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Pasangan calon presiden (capres) dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Sabtu (10/2).

Sebelum ke arena kampanye Anies sarapan bareng dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla di Hotel Discovery Ancol.

Keduanya mengapresiasi animo masyarakat yang mengikuti kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jakarta, Sabtu (10/2).

Dalam kegiatan sarapan tersebut, Anies ditemani keluarganya, begitu juga dengan Kalla yang ditemani istrinya, Mufidah Jusuf Kalla serta Co-Captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Sudirman Said.

Baca Juga: Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS, Kemacetan Mengular Hingga 2 Kilometer

Anies mengapresiasi animo besar masyarakat untuk menyambut kampanye akbar bertajuk “Bersatu, Berani Berubah” di JIS.

Ia menyebut banyak dari mereka yang datang jauh hari maupun menginap dekat lokasi kampanye.

“Jadi ini animo, semangat, presisten, yang tercermin dari jumlahnya, bukan hanya mereka banyak tapi ini datang dengan apa adanya, dengan semangat, datang dengan keinginan perubahan, ada yang jalan kaki bersepeda bahkan menginap tadi subuh saya lihat sudah tidak bergerak, sungguh subhanallah,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/2).

Sementara, Kalla mengatakan bahwa animo sebesar ini merupakan representasi dari keinginan kuat masyarakat akan perubahan yang lebih baik.

Selain itu, animo besar ini juga sekaligus peringatan bagi pihak-pihak yang memanipulasi maupun mencuri suara rakyat.

“Jadi ini animo masyarakat luar biasa, mereka datang dengan niat baik, harapan baik, ini memberikan juga warning kepada siapa saja yang ingin mencuri rakyat mereka akan lawan, jangan suara sebesar ini dirampok,” tegas Kalla.

“Jadi saya tanya sekian bulan ini apa yang didapat dari masyarakat sehingga itu akan diekpresikan nanti(di kampanye akbar),” tandasnya.

Pantauan Kompas.com di lokasi JIS, lautan massa memadati stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk itu.

Begitu juga di lapangan utama yang berkapasitas 10.000 orang dipenuhinya oleh para simpatisan Anies-Muhaimin. Tidak hanya di dalam stadion, keramaian juga terlihat di luar stadion, baik di bagian area parkir hingga di concourse dan area luar JIS.

Baca Juga: Istana Pastikan Jokowi Tidak Akan Lakukan Kampanye Hari Ini

Penulis: Singgih Wiryono
Editor: Achmad Nasrudin Yahya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Sarapan Bersama, Anies dan JK Apresiasi Animo Besar Kampanye Akbar di JIS“.

Selanjutnya: Laba Jauh dari Ekspektasi, Saham Nissan Anjlok 12%, Penurunan Terbesar dalam 2 Dekade

Menarik Dibaca: Ingin Tinggi? Coba Cara Menaikkan Tinggi Badan Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *