10 Film Romantis Terbaru di Netflix yang Bikin Baper

Netflix seringkali menjadi pilihan beberapa orang saat ingin menonton film maupun TV series karena film-film yang ditayangkan di Netflix punya cerita yang menarik. Tidak heran jika TV series yang dikeluarkan Netflix pun selalu banyak diminati.

Namun buat kamu yang tidak menyukai alur yang panjang dari TV series maka Bacaterus punya beberapa rekomendasi film romantis dari Netflix yang bisa kamu streaming sekarang juga. Simak daftarnya berikut ini!

Last Call for Istanbul__

Serin (Beren Saat) dan Mehmet (Kivanç Tatlitug) sebenarnya adalah strangers meski sama-sama melakukan perjalanan dari Istanbul ke New York. Namun sesampainya di New York, keduanya dipertemukan akibat suatu keadaan.

Serin kehilangan kopernya di bandara, dan karena kebingungan, ia meminta bantuan Mehmet untuk bekeliling di kota tersebut dan mencarikannya hotel sambil menunggu kedatangan kopernya. Sebagai seorang gentleman, Mehmet sendiri dengan senang hati membantu Serin.

Walau awalnya hanya berniat membantu, perlahan keduanya sepakat untuk sama-sama menikmati trip tersebut. Dan sejak itulah, perjalanan keduanya di kota New York tumbuh menjadi benih cinta, padahal baik Serin dan Mehmet ternyata sudah menikah. Lantas, apakah setelah trip mereka di kota New York selesai, hubungan keduanya pun akan berakhir?

Film netflix garapan Gonenc Uyanik ini tidak hanya menyuguhkan intrik antara Serin dan Mehmet, tetapi juga memanjakan penonton dengan keindahan kota New York. Inilah yang menjadi poin menarik dari Last Call for Istanbul. Penonton seolah menjadi bagian dari perjalanan Serin dan Mehmet di salah satu kota terpadat di Amerika Serikat tersebut.

Love at First Sight___

Butuh rekomendasi film komedi romantis Netflix? Mungkin film Love at First Sight bisa jadi pilihan kalian. Film karya sutradara Vanessa Caswil yang tayang tahun 2023 ini mengadaptasi kisah dari novel berjudul The Statistical Probability of Love at First Sight ikarya Jennifer E. Smith. 

Cerita berfokus pada Hadley (Haley Lu Richardson) dan Oliver (Ben Hardy) yang bertemu secara tidak sengaja di pesawat dalam perjalanan Amerika ke London. Dengan cepat, mereka menjadi teman dan banyak berinteraksi sepanjang perjalanan. Hadley ke London untuk menghadiri pernikahan Ayahnya sedangkan Oliver pergi untuk menghadiri pemakaman ibunya.

Setelah landing, keduanya berpisah. Sayangnya, Hadley kehilangan nomor telepon Oliver membuat keduanya tak bertemu untuk beberapa waktu. Namun, Oliver berusaha untuk menemukan Hadley dibantu oleh keluarganya yang tahu cerita pertemuan mereka. Oliver pun akhirnya bisa menemukan Hadley dan mereka kini bersama.

Choose Love

Dibalut dalam genre komedi romantis, Choose Love mengisahkan tentang perjalanan hidup Cami (Laura Marano), yang sebenarnya terlihat lengkap dan sempurna namun ternyata masih ada rasa yang hilang dalam dirinya.

Cami telah memiliki segalanya seperti pekerjaan dan pacar yang akan segera dinikahinya. Tapi sesaat setelah dia sudah bertunangan dengan Paul dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius lagi, Cami dihadapkan dengan beberapa masalah.

Saat dia bersama Paul, muncul Rex yang adalah seorang musisi asal Inggris. Selain itu, hadir pula pria yang sempat menjadi ‘pelariannya’ bernama Jack. Cami menjadi overthinking dan sering mempertanyakan hal-hal seperti ‘apakah Paul adalah kekasih terbaik untuknya? Atau mungkinkah dia bisa lebih bahagia dengan Rex atau Jack?’

Uniknya, ini merupakan film interaksi yang melibatkan penonton, dimana sebagai penonton mereka bisa membantu Cami menentukan pilihannya. Bahkan, penonton dapat melihat bagaimana jika Cami berakhir dengan pilihan pria berbeda. Lucu sekali ya!

Through My Window: Across the Sea

Through My Window: Across the Sea

Through My Window: Across the Sea melanjutkan kisah cinta dari Raquel dan Ares yang menjalani hubungan jarak jauh. Jika pada film sebelumnya, Through My Window, lebih mengisahkan tentang pertemuan awal mereka hingga akhirnya hubungan keduanya resmi terjalin.

Film keduanya ini lebih menceritakan tentang tantangan dalam hubungan yang harus mereka hadapi ketika beberapa lama terpisah jarak. Hal baru dan juga orang baru yang hadir dalam hidup keduanya kini memicu konflik dalam hubungan mereka. Akankah Raquel dan Ares berhasil mempertahankan hubungan mereka di tengah hadirnya orang ketiga?

Film ini adalah sekuel dari Through My Window atau A Través de Mi Ventana yang diadaptasi dari novel pertama trilogi Hidalgo Brothers karya Ariana Godoy. Selain mengkesplorasi tantangan cinta dua protagonis utama kita, terdapat twist mengejutkan di akhir film yang terjadi pada salah satu karakternya, lho.

The Perfect Find

The Perfect Find dibuat berdasarkan sebuah buku yang berjudul sama karya Tia Williams. Kisahnya menilik perjalanan cinta seorang wanita paruh baya bernama Jenna Jones (Gabrielle Union). Jenna yang di umur 40 baru saja kehilangan pekerjaannya, ingin memulai lagi karirnya di dunia industri pakaian.

Setelah mencari pekerjaan ke sana kemari, Jenna akhirnya mendapatkan pekerjaan dengan atasan yang terkenal kejam bernama Darcy (Gina Torres). Konflik lain pun muncul ketika Jenna mulai jatuh cinta dengan seorang pria di kantornya, Eric (Keith Powers).

Eric merupakan rekan kerjanya yang jauh lebih muda darinya dan parahnya lagi, Eric merupakan putra dari Darcy. Sejak tahu kalau Eric adalah anak sang bos, Jenna pun kebingungan apakah akan melanjutkan hubungan dengan Eric atau tidak.

A Tourist's Guide to Love

A Tourist’s Guide to Love

Seorang konsultan perjalanan, Amanda Riley (Rachael Leigh Cook), pergi ke Vietnam untuk mempelajari industri pariwisata di sana. Dia diutus oleh kantornya untuk melakukan pekerjaan ini secara rahasia, sehingga dia harus menyamar sebagai turis.

Amanda yang baru saja berpisah dari kekasihnya karena sang kekasih pindah kerja ke tempat yang jauh, pergi ke Vietnam dengan tujuan bekerja sambil berlibur. Di sana dia lalu bertemu dengan laki-laki bernama Sinh (Scott Ly) yang bekerja menjadi pemandu wisatanya selama di Vietnam.

Sinh memiliki kepribadian yang menyenangkan sehingga membuat Amanda tertarik. Selama liburan di Vietnam, mereka berdua pun semakin dekat hingga timbul benih-benih cinta di antara keduanya.

Rachael Leigh dan Scott Ly berhasil memerankan perannya dengan baik, kemistri antara keduanya bahkan terjalin dengan apik dalam film ini. Selain kisahnya yang menarik, penonton juga dibawa untuk sekalian menikmati pemandangan keindahan dari Vietnam melauli film ini.

Faraway_

Zeynep Altin adalah seorang wanita yang tidak bahagia dengan kehidupannya. Suami dan anaknya tidak menghargai dia sama sekali. Suaminya bahkan berselingkuh dengan teman kerjanya. Anaknya yang sudah remaja pun tampak tidak peduli dengan Zeynep.

Suatu hari, Zeynep memutuskan untuk meninggalkan semua masalahnya dan kembali ke rumah ibunya yang sudah meninggal. Ibunya Zeynep memiliki sebuah rumah di pulau Kroasia. Di sana, Zeynep bertemu dengan Josip, seorang pria yang ramah dan baik hati.

Zeynep dan Josip menjadi akrab dan berbagi banyak cerita. Anehnya, Zeynep mulai merasakan cinta kembali di hatinya. Apakah Zeynep akan menemukan kebahagiaan bersama Josip? Atau apakah dia akan kembali ke keluarganya yang tidak menyayanginya?

Film romantis komedi ini dibintangi oleh bintang berbakat dengan akting yang sangat luar biasa, yaitu seperti Naomi Krauss, Goran Bogdan dan Adnan Maral. Kisah Faraway yang ringan, manis, dan hangat juga sangat cocok untuk ditonton kala kamu lelah setelah beraktivitas.

Love at First Kiss

Dari tampilan “luar” Javier tampak seperti pria biasa. Tapi rupanya dia bisa melihat masa depannya saat mencium seorang wanita. Masa depan yang dilihatnya hanya berlaku untuk ciuman pertama. Namun, karena kemampuan ini Javier sering mengakhiri hubungan karena tidak bisa melihat masa depan yang indah dengan semua mantan kekasihnya.

Suatu hari, dia teringat kembali memori masa remajanya, tepatnya saat Javier mencium seorang gadis bernama Lucia. Saat itu, dia bisa melihat masa depan mereka yang bahagia. Setelah mengingat gadis itu, Javier pun berusah untuk mencari keberadaan Lucia saat ini, dan akhirnya keduanya pun bertemu.

Masalahnya, kini Lucia adalah kekasih dari sahabat Javier sendiri. Lantas, apakah ia akan menyerahkan masa depan bahagianya bersama Lucia? Atau, Javier akan memperjuangkan kisah cinta mereka? Saksikan Love at First Kiss untuk mengetahui jawabannya!

Film bergenre romantis fantasi ini disutradarai oleh Alauda Ruiz de Azua. Ruiz de Azua juga telah menyutradarai beberapa film populer Spanyol lain, seperti Lullaby (2022), Dicen (2011), dan Nena (2014).

Your Place or Mine

Disutradarai oleh Aline Brosh McKenna, film berdurasi 111 menit ini dibintangi oleh Reese Witherspoon dan Ashton Kutcher sebagai pemeran utamanya. Cerita berfokus pada Debby (Reese Witherspoon) dan Peter (Ashton Kutcher), dua orang sahabat jarak jauh yang berusaha untuk saling melengkapi dan menjalani hidup bahagia.

Debby dan Peter sudah bersahabat selama 20 tahun. Mereka memiliki mimpi masing-masing, Debbie berencana untuk mengejar karirnya di New York dengan mengikuti program akuntansi. Sedangkan Peter ingin merawat putra semata wayangnya, Jack (Wesley Kimmel) di Los Angeles. 

Peter ingin sekali bisa mendekati Debbie lebih dari sekedar sahabat. Namun banyak halangan yang membuat Peter ragu untuk menyatakan cinta apalagi setelah mengetahui bahwa Debbie telah memiliki kekasih.

Rasa ragu itu pun akhirnya bisa Peter lawan setelah mereka saling bertemu di bandara. Debbie akhirnya putus dari kekasihnya dan menjalin hubungan dengan sahabat baiknya sendiri, juga memiliki hidup bahagia di masa depan.

You People_

You People adalah film komedi romantis karya Kenya Barris. Ia menggaet Jonah Hill sebagai salah satu tokoh utamanya berikut partner dalam menulis naskah film ini. Menampilkan sederet bintang Hollywood lain seperti David Duchovny, Nia Long, dan Eddie Murphy; film ini menceritakan tentang pasangan yang berjuang di tengah perbedaan latar belakang masing-masing. 

Ezra Cohen (Jonah Hill) merupakan seorang pialang keuangan. Satu hari ketika dirinya hendak bekerja menggunakan layanan Uber, Ezra malah masuk ke dalam mobil seorang wanita bernama Amira Mohammed (Lauren London) yang dikira Ezra adalah tumpangannya. Meski pertemuan awal mereka awkward, mereka malah masuk ke dalam sebuah hubungan romantis pada akhirnya.

Mereka sadar mengenai latar belakang masing-masing yang sangat berbeda. Ezra merupakan pria kulit putih beragama Yahudi, sedangkan Amira merupakan wanita kulit hitam muslim (NOI). Hal ini membuat keduanya banyak menemukan jalan buntu apalagi ketika menghadapi keluarga keduanya.

Namun berkat perjuangan mereka, perbedaan itu berujung pada perayaan pernikahan yang menyatukan bukan hanya Ezra dan Amira saja, melainkan keluarga mereka juga.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *