Spesialis Security Figures, Angela Bassett dan 10 Film Terbaiknya!

Angela Evelyn Bassett lahir di New York pada tahun 1958. Wanita berdarah campuran Afrika-Amerika ini memulai karir aktingnya di tahun 1985 begitu lulus dari Universitas Yale. Semenjak penampilan pertamanya di layar kaca, nama Angela mulai dikenal dan kini ia sudah membintangi banyak film dan drama.

Baca Juga: 10 Serial Action Terbaik yang Seru dan Wajib Ditonton

Bukan tanpa alasan Angela terus diminta kerja sama dengan banyak sutradara ternama, mengingat kualitas aktingnya yang baik dan menghantarkan dirinya pada banyak penghargaan, salah satunya adalah dari ajang Golden Globe. Tak hanya itu, ia pun masuk ke banyak nominasi, beberapa di antaranya adalah Oscar.

Angela Bassett (Copy)

Di banyak film, kalian pasti sadar bahwa peran yang kerap kali ia mainkan berputar pada figur dari tim keamanan nasional. Paras dan pembawaan yang tegas bisa jadi salah satu alasannya. Angela bisa memenangkan spot sebagai wanita yang memegang kendali di film-film tersebut, baik jadi ketua tim atau jabatan penting.

Pada tahun 2023, Angela masuk dalam daftar “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia”. Dalam sebuah wawancara yang ia lakukan, Angela mengatakan bahwa ia akan terus memberikan yang terbaik dalam setiap karyanya, dan ia selalu bersyukur dengan apa yang telah ia kerjakan. Tak heran ia menjadi legend di Hollywood.

Kira-kira apa saja sih karya terbaik Angela selama ini? Bacaterus sudah berhasil mengumpulkannya ke dalam artikel 10 Daftar Film Terbaik Angela Bassett. Simak artikel ini sampai habis ya dan tulis mana nih yang sudah kalian ikuti mengingat film Angela Bassett selalu sukses di pasaran!

1. Boyz n The Hood (1991)

Angela Bassett_Boyz n The Hood (Copy)

Tre (Cuba Gooding Jr.) punya masalah di sekolah yang membuat Ibunya, Reva (Angela Bassett) menyerah dengan kelakuan Tre. Ia un dikirim untuk tinggal bersama Ayahnya yang sangat keras, Furious (Larry Fishburne) di lingkungan yang keras pula di sekitar Los Angeles. Namun Tre mulai berubah jadi anak baik.

Belum lagi kekasih Tre, Brandi (Nia Long) selalu mendukungnya. Naas, teman-teman dekat Tre seperti Doughboy (Ice Cube) dan Ricky (Morris Chestnut) tidak memiliki dukungan seperti yang Tre punya. Mereka malah terjebak di kumpulang berbahaya yang memiliki hubungan langsung dengan narkoba dan kriminal.

2. What’s Love Got To Do With It (1993)

Angela Bassett_What's Love Go To Do With It (Copy)

Tina Turner (Angela Bassett) merupakan seorang penyanyi pop legendaris. Nama Tia Turner sendiri didapat sebagai nama panggungnya, sementara nama aslinya adalah Anna Mae Bullock. Sejak kecil bakat menyanyinya sudah terlihat dan untuk mengejar karirnya sebagai penyanyi Tina pergi ke St. Louis.

Saat di St. Louis, ia bertemu dengan seorang musisi bernama Ike Turner (Laurence Fishburne). Ia membantu Tina untuk mendapatkan kesuksesannya, namun Ike bukanlah orang yang baik, ia selalu melakukan kekerasan fisik pada Tina, sehingga ia pun memilih jalannya sendiri dan memulai solo karir.

3. Vampire in Brooklyn (1995)

Angela Bassett_Vampire in Brooklyn (Copy)

Detektif Rita Veder (Angela Bassett) diminta untuk melakukan investigasi sebuah kasus pembunuhan berantai yang cukup membingungkan, padahal Rita sendiri masih berduka setelah kematian sang Ibu. Saat melakukan investigasi, Rita menemukan sebuah kapal yang terapung di laut dengan penuh mayat.

Baca Juga:

Beli voucher streaming Netflix, Disney+, Prime Video, Viu, dll murah di Lazada

Di tengah penyelidikannya, Rita bertemu dengan seorang pria bernama Maximilian (Eddie Murphy). Ia merupakan seorang pria asal Karibia yang ramah dan mampu membuat Rita menjadi ‘lemah’. Merasa ada yang tak beres, Rita pun meminta bantuan ahli okultisme, Dr. Zeko (Zakes Mokae) untuk membantunya.

4. Meet The Browns (2008)

Angela Bassett_Meet The Browns (Copy)

Brenda (Angela Bassett) merupakan seorang ibu tunggal. Satu kali, ia kehilangan pekerjaannya secara tiba-tiba, dan di saat yang sama, Brenda pun mendengar bahwa Ayahnya yang sudah lama tidak ia temui meninggal. Semua hal itu membuat Brenda sedih karena semuanya terjadi secara bertubi-tubi.

Mengumpulkan kekuatannya, ia bersama anak-anaknya akhirnya berangkat ke Georgia untuk melayat dan bertemu dengan keluarga Ayahnya. Sesampainya di Georgia, Brenda seperti menemukan keluarga baru. Selain itu, ia juga menemukan kembali hubungan romantis dengan seorang pria yang rumit.

5. Black Nativity (2013)

Angela Bassett_Black Nativity (Copy)

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *