Mohamed Kudus banjir pujian usai bawa Ghana tekuk Korea Selatan

Dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat

Jakarta (ANTARA) – Penyerang muda Mohammed Kudus banjir pujian dari rekan setim serta pelatihnya di timnas Ghana usai membawa skuad The Black Stars menekuk Korea Selatan 3-2 pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Doha, Qatar, Senin (28/11) malam WIB.

Dikutip dari AFP, Selasa, pada pertandingan tersebut Kudus tercatat mencetak dua gol yang memastikan Ghana memenangkan laga dan menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Ghana Otto Addo mengatakan Kudus memiliki karakter yang bagus dan merupakan pemain cepat ketika berada dalam situasi satu lawan satu.

“Dia memiliki kepintaran pertandingan yang bagus. Dia harus bekerja lebih banyak secara bertahan, itu tentu saja, tapi dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat,” ungkap Otto.

Senada dengan Otto, pemain senior timnas Ghana Andre Ayew mengatakan dirinya tidak heran dengan penampilan cemerlang Kudus yang menurutnya sudah sering terjadi.

“Dia memiliki masa depan cerah di depannya. Kami tahu itu, saya tahu ini, Ghana tahu itu, Dunia akan segera mengetahui itu. Anda akan lihat, akan lebih banyak datang dari dia,” ujar Andre Ayew.

Rekan Kudus lainnya, Jordan Ayew yang juga merupakan saudara kandung Andre, mengatakan Kudus bersinar pada pertandingan ini dan diharapkan pemain berusia 22 tahun itu kembali mengeluarkan magisnya di laga selanjutnya.

“Diharapkan dia bisa terus bersinar karena dia memiliki masa depan yang benar-benar cerah,” jelas Jordan Ayew.

Pada musim ini, selain bersama timnas Ghana, Kudus juga bersinar bersama klub Belanda Ajax Amsterdam dengan mencatatkan 21 penampilan di berbagai ajang serta menyumbangkan 10 gol dan 2 assist dari total 979 menit bermain.

Baca juga: Ghana atasi perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2
Baca juga: Portugal lewati ujian pertama dengan tekuk Ghana 3-2
Baca juga: Preview Piala Dunia 2022: Korea Selatan vs Ghana

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *