Anggota DPRD minta jaminan bagi atlet berprestasi di Medan

Ke depan kami berharap kepastian kesejahteraan maupun kehidupan yang layak terhadap olahragawan berprestasi.

Medan (ANTARA) – Anggota DPRD Kota Medan Irwansyah meminta jaminan bagi atlet berprestasi, sehingga mendapatkan kepastian kesejahteraan bagi para olahragawan di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Ke depan kami berharap kepastian kesejahteraan maupun kehidupan yang layak terhadap olahragawan berprestasi,” ujar Irwansyah, di Medan, Senin.

Pihaknya menyebut Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Medan tentang Keolahragaan merupakan wujud kepedulian terhadap aktivitas dan sistem keolahragaan di Kota Medan.

Olahraga telah menjadi bagian penting meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan, karenanya harus dilakukan berkelanjutan untuk memaksimalkan percepatan pembangunan.

“Kesejahteraan dan penghargaan bukan hanya dalam bentuk pemberian beasiswa, pekerjaan dan lain-lain, tetapi perlindungan jaminan sosial melalui sistem jaminan sosial nasional,” ujar dia pula.

Menurutnya lagi, selama ini keterbatasan anggaran selalu menjadi penyebab timbulnya masalah utama penghambat prestasi di daerah, terutama di ibu kota Provinsi Sumut.

Raperda Kota Medan tentang Keolahragaan telah ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) Keolahragaan yang diharapkan bisa menjawab tuntutan itu.

“Kami berharap Pemkot Medan dapat lebih optimal dalam mendukung pendanaan, dan melakukan kajian komprehensif alokasi APBD guna meningkatkan prestasi olahraga di Kota Medan,” kata Irwansyah.
Baca juga: KONI Sumbar akan data atlet berprestasi untuk pikirkan kesejahteraan
Baca juga: Pemerintah jamin kesejahteraan atlet disabilitas

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *