Prediksi Piala Dunia: Ekuador vs Senegal 29 November 2022

Bola.net – Timnas Ekuador akan menghadapi Timnas Senegal di Khalifa International Stadium pada matchday 3 Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Selasa, 29 November 2022, jam 22:00 WIB.

Selain tuan rumah Qatar, tiga tim di grup ini sama-sama masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Selain Ekuador dan Senegal, satu tim lainnya adalah Belanda.

Ekuador mengawali langkah dengan kemenangan 2-0 atas Qatar melalui sepasang gol Enner Valencia. Setelah itu, Enner Valencia kembali mencetak gol untuk memberi Ekuador hasil imbang 1-1 dengan Belanda. Namun, Enner Valencia mengalami cedera di laga kontra Belanda dan diragukan bisa main di laga penentuan lawan Senegal.

Sementara itu, Senegal mampu bangkit dari kekalahan 0-2 kontra Belanda di laga pertama dengan menumbangkan Qatar 3-1 di laga kedua. Gol-gol Boulaye Dia, Famara Diedhiou, dan Bamba Dieng memperpanjang napas Senegal di Piala Dunia 2022.

Grup A sementara ini dipimpin oleh Belanda dengan 4 poin, diikuti Ekuador (4 poin), Senegal (3 poin), dan Qatar (0 poin).

Di laga nanti, hasil imbang saja sudah cukup bagi Ekuador untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Di lain pihak, Senegal harus menang. Jika cuma bermain imbang, sedangkan Belanda mengalahkan Qatar di partai lainnya, maka Senegal harus puas finis peringkat tiga.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *