Deltalube Salurkan Donasi kepada Korban Gempa Cianjur, Dengan Harapan Kondisi Warga Terdampak Segera Pulih

Suara.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan dalam Gempa Cianjur (21/11/2022) berkekuatan 5,6 Magnitudo ditambah gempa susulan tercatat 271 korban meninggal dunia hingga Rabu (23/11/2022) sore.

Terdapat 12 kecamatan yang terdampak bencana, yaitu Kecamatan Cugenang, Pacet, Sukaresmi, Sukaluyu, Karangtengah, Cianjur, Cilaku, Warungkondang, Gekbrong, Cibeber, Bojongpicung, serta Cikalongkulon. Dan Cugenang menjadi daerah yang mengalami dampak paling parah.

Dikutip dari rilis resmi sebagaimana diterima Suara.com, bencana alam ini membuat PT TRKM Group, produsen pelumas Deltalube tergerak melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Simbolis penyerahan PT TRKM Group kepada Dinas Kabupaten Cianjur [Deltalube].
Simbolis penyerahan PT TRKM Group kepada Dinas Kabupaten Cianjur [Deltalube].

Tim dari PT TRKM Group langsung bergerak ke daerah bencana, untuk mengirimkan donasi pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Fadillah Arbi Aditama: Sirkuit Mandalika Bikin Bangga, Balapan di Eropa Makin Memacu Semangat Kompetisi

“Peristiwa bencana alam di Cianjur mengetuk hati setiap orang, tidak terkecuali kami. Kami berusaha secepatnya untuk mengirimkan bantuan ke Cianjur, setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” jelas Indra Aditya, Manager PR & CSR PT TRKM Group.

Bantuan bencana alam ini difokuskan berupa peralatan medis, meliputi P3K dan obat-obatan, serta bahan makanan instan, pakaian, dan popok bayi.

“Mengingat tingginya korban jiwa dan luka-luka di sana, kami fokus memberikan bantuan kepada para tenaga medis dengan mensuplai peralatan P3K dan obat-obatan,” sambung Resa Azhara selaku Brand Manager PT TRKM Group.

Bantuan diterima dengan baik oleh perwakilan Dinas Kabupaten Cianjur. Bantuan langsung didistribusikan oleh pihak terkait, ke sejumlah posko bencana di daerah yang terdampak.

Berdasarkan pantauan langsung tim Deltalube, kondisi di lokasi masih belum kondusif. Beberapa gempa susulan, terpantau masih terjadi saat kunjungan, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Viral: Baterai Sepeda Motor Listrik Operasional Ojek Daring Dicolong, Kasihan Pekerjaannya Terhenti Sementara

“Bencana alam ini kembali mengingatkan kita, agar selalu waspada dan tanggap terhadap bencana. Semoga daerah terdampak bencana ini dapat segera pulih,” pungkas Resa Azhara.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *