9 Drama Terbaik Nam Yoon Su, Aktor dengan Akting yang Menjanjikan

Salah satu aktor dengan senyum paling menawan, Nam Yoon Su, terhitung baru di dunia akting. Web drama pertamanya tayang di tahun 2018, tetapi dia sudah bisa menarik perhatian dan bersaing dengan banyak aktor muda lainnya.

Memiliki pengalaman menjadi model untuk vclip penyanyi-penyanyi terkenal Korea, aktor lulusan Hanlim Multi Art School ini tampak tidak kesulitan dalam berlakon.

Terbukti, beberapa drama Nam Yoon Su memiliki popularitas yang meroket. Sebagian bahkan mendapatkan penghargaan prestisius. Berkat aktingnya yang menjanjikan, dia juga sempat masuk nominasi untuk kategori Best New Actor. Penasaran apa saja drama yang sudah dia mainkan? Berikut pilihannya!

Baca juga: 10 Drama Kim Tae Hoon, Drama Terbaik dari Aktor Spesialis Peran Jahat

1. Beyond Evil

Beyond Evil

Beyond Evil (2020) dinobatkan sebagai Best Drama di ajang Baeksang Arts Awards 57th, lengkap dengan Best Screenplay dan Best Actor untuk Shin Ha Kyun. Kesuksesan drama ini pasti membuat Nam Yoon Su selaku salah satu pemerannya ikut bangga. Walau sebagai pemeran pendukung, penampilan Nam Yoon Su menarik perhatian.

Di sini dia berperan sebagai anggota polisi termuda Manyang Police Substation bernama Oh Ji Hoon. Dia merupakan adik lelaki Oh Ji Hwa yang diperankan Kim Shin Rok. Oh Ji Hoon kerap muncul dengan senyumnya yang ramah di tengah suasana yang tegang.

Oh Ji Hwa sendiri punya peran penting terhadap plot karena dia adalah kepala Divisi Kejahatan yang menyelidiki kasus pembunuhan di Desa Manyang.

2. Extracurricular

Extracurricular

Drama Nam Yoon Su berjudul Extracurricular (2020) dinominasikan bersamaan dengan Beyond Evil (2020) sebagai Best Drama di ajang Baeksang Arts Awards 57th.

Meski tidak menang di kategori tersebut, ia tetap jadi prestasi tersendiri bagi Nam Yoon Su karena sudah ikut berpartisipasi dalam dua drama itu. Menariknya melalui drama ini dia dinominasikan sebagai Best New Actor.

Setelah menjadi anggota polisi, di sini Nam Yoon Su berperan sebagai siswa perundung bernama Kwak Ki Tae. Dia kerap mengganggu Ji Soo, siswa pendiam yang canggung, tetapi sebenarnya punya rahasia besar yang disembunyikan. Baginya mem-bully Ji Soo adalah hal menyenangkan yang gak boleh dilewatkan.

3. Birthcare Center

Birthcare Center

Tahun 2020 tampaknya menjadi tahun produktif bagi Nam Yoon Su. Setelah dua drama di atas, kali ini dia juga bisa kamu temukan dalam drama bertajuk Birthcare Center (2020).

Baca Juga:

Di sini, Nam Yoon Su berperan sebagai Ha Kyung Hoon. Dia adalah kurir pengantar paket yang tampan, yang kedatangannya selalu ditunggu para ibu dan karyawan pusat pelayanan.

Di antara mereka yang senang melihat Kyung Hoon, hanya Cho Eun Jeong yang tidak antusias. Pasalnya Ha Kyung Hoon tahu tentang rahasia kembaran Eun Jeong. Drama ini berputar pada aktivitas para ibu muda yang baru saja melahirkan dan merasa kesulitan pasca-persalinan.

4. The King’s Affection

The King’s Affection

Drama Nam Yoon Su berjudul The King’s Affection (2021) baru-baru ini mendapat penghargaan Emmy Award sebagai Best Telenovela mengalahkan nominasi lainnya dari berbagai negara.

Ia sekaligus menjadi drama Korea pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Sebagai salah satu karakter utama, Nam Yoon Su patut berbangga.

Penampilannya sebagai Lee Hyun atau Pangeran Jaeun terbukti banyak menarik hati. Di sini dia berperan sebagai sepupu Putra Mahkota Lee Hwi yang diam-diam mengetahui identitas aslinya sebagai seorang wanita.

The King’s Affection (2021) bercerita tentang penyamaran putri raja menjadi seorang pria agar selamat dari ancaman pembunuhan. Ia turut dibintangi Park Eun Bin dan Rowoon.

5. Today’s Webtoon

Today’s Webtoon

Today’s Webtoon (2022) merupakan drama Nam Yoon Su hasil remake dari drama Jepang yang diadaptasi dari manga Jūhan Shuttai!

Secara garis besar, drama ini bercerita tentang kisah On Ma Eum, mantan atlet judo yang berjuang agar dapat beradaptasi dengan pekerjaan barunya sebagai editor webtoon. Dia melakukan itu setelah pensiun sebagai atlet karena cedera.

Ma Eum tentu kesulitan menjalani kehidupan barunya sebagai editor, beruntung dia dibantu oleh rekan kerjanya, Koo Jun Yeong dan Seok Jin Hyung.

Nam Yoon Su sendiri berperan sebagai Koo Jun Yeong yang bekerja di bagian penjualan. Hubungannya dengan Ma Eum memberi dampak baik karena Koo Jun Yeong menjadi lebih tulus menempatkan hati dan jiwanya.

6. The Temperature of Language: Our Nineteen

The Temperature of Language: Our Nineteen

Woo Jin Ah adalah siswi yang pintar di sekolah. Namun, dia mulai mengalami kebosanan dengan kesehariannya sehingga memutuskan membuat akun media sosial. Di sana dia melakukan penyamaran dan tak lama akun tersebut ramai dibicarakan di sekolah. Woo Jin Ah punya teman masa kecil bernama Chan Sol.

Diperankan oleh Nam Yoon Su, Chan Sol merupakan pemain sepak bola yang punya cita-cita tinggi. Sayangnya dia mengalami cedera.

Drama karya sutradara Ko Jae Hong berjudul The Temperature of Talk: Our Nineteen (2020) ini bercerita tentang sekelompok remaja kelas 11 yang dihebohkan karena siswa top di sekolah mereka menghilang tepat 100 hari sebelum ujian. 

7. Want More 19

Want More 19

Drama Nam Yoon Su berjudul Want More 19 (2018) atau bisa disebut juga dengan 19 and Rebellious (2018) hadir dalam bentuk web drama berjumlah 7 episode.

Ceritanya sendiri ditulis oleh Choi Yo Ji. Dalam membintangi web drama ini Nam Yoon Su tidak sendiri karena dia beradu akting dengan Shin Gi Hwan, Jung Ha Joon, Jeon Yu Lim dan Lee Jung Ha.

Sumber

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *